Liga Champions: Bayern Munchen Vs Real Madrid, Bak Laga Final

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 April 2024
Liga Champions: Bayern Munchen Vs Real Madrid, Bak Laga Final
Thomas Tuchel dan Carlo Ancelotti (Foto: X)

BolaSkor.com - Duel bak laga final akan terjadi di leg satu semifinal Liga Champions 2023-2024. Bayern Munchen akan menjadi tuan rumah melawan Raja Eropa dengan 14 trofi Liga Champions, Real Madrid.

Pertandingan akan dimainkan di Allianz Arena, Rabu (01/05) pukul 02.00 dini hari WIB. Bayern vs Madrid menjadi semifinalis pertama sementara di laga lainnya mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) kontra Borussia Dortmund.

Bayern dan Madrid merupakan dua tim bersejarah di Eropa, Madrid sudah 14 kali memenangi Liga Champions dan Bayern dengan raihan enam trofi. Menilik performa kedua tim, Madrid memiliki sedikit keuntungan.

Tim arahan Carlo Ancelotti tengah dalam kepercayaan diri tinggi karena masih bersaing di LaLiga dan Liga Champions. Sedangkan performa Bayern naik turun dan menyisakan Liga Champions sebagai satu-satunya trofi yang dapat diraih musim ini.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung dan Link Streaming Semifinal Liga Champions: Bayern Vs Madrid dan Dortmund Vs PSG

Prediksi dan Statistik Bayern Vs Madrid: Los Blancos Momok bagi Die Roten

5 Pemain yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Bayern Munchen

Berbicara statistik pun Bayern inferior. Bayern tak pernah menang pada tujuh laga terakhir mereka melawan Madrid, kalah enam kali pada pertemuan tersebut (imbang sekali).

Madrid juga sudah menang pada tiga laga tandang mereka di markas Bayern, yang notabene catatan kemenangan tandang terpanjang melawan tim Jerman di Liga Champions. Rekor Madrid superior tapi Ancelotti tak mau jemawa.

"Masa lalu sudah berlalu. Ini adalah semifinal. Kami akan menghadapi lawan yang punya senjata, kualitas, kekuatan. Kami sangat senang berada di sini; saya pikir sangat sedikit yang berpikir kami akan seperti itu," ucap Ancelotti di laman resmi UEFA.

"Tujuannya adalah untuk memainkan pertandingan lain setelah pertandingan ini juga."

Bagi Thomas Tuchel yang akan meninggalkan Bayern di akhir musim ini, laga melawan Madrid bak final, baik itu laga kandang atau tandang.

"Kedua pertandingan itu terasa seperti final, dan pendekatan saya akan seperti menyiapkan final. Banyak hal yang bisa terjadi. Kami akan memberikan segalanya dalam 90 menit ini untuk memenangkan pertandingan," imbuh Tuchel.

"Kami memerlukan atmosfer terbaik dan dukungan maksimal untuk melewati fase-fase kala kami menderita. Kami harus bekerja dengan penonton untuk menciptakan suasana yang memberi kami sedikit keuntungan."

Liga Champions Bayern Bayern munchen Real Madrid Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.337

Bagikan