Prediksi dan Statistik Bayern Vs Madrid: Los Blancos Momok bagi Die Roten

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 April 2024
Prediksi dan Statistik Bayern Vs Madrid: Los Blancos Momok bagi Die Roten
Bayern Munchen vs Real Madrid (Foto: X)

BolaSkor.com - Leg satu semifinal Liga Champions akan dimulai pada Rabu (01/05) pukul 02.00 dini hari WIB. Bayern Munchen akan menjamu Real Madrid di Allianz Arena dan seyogyanya tuan rumah mewaspadai Los Blancos.

Fakta membuktikan Madrid adalah momok bagi Die Roten - julukan Bayern. Raksasa Bavaria tersebut tanpa kemenangan pada tujuh laga terakhir melawan Madrid, enam di antaranya berakhir dengan kekalahan (satu kali imbang).

Madrid, tim dengan 14 trofi Liga Champions, juga tak terkalahkan pada 10 laga terakhir mereka di Liga Champions: tujuh kali menang dan tiga kali imbang. Kepercayaan diri mereka juga sedang bagus setelah menyingkirkan sang juara bertahan, Manchester City.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung dan Link Streaming Semifinal Liga Champions: Bayern Vs Madrid dan Dortmund Vs PSG

5 Pemain yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Bayern Munchen

Demi Kylian Mbappe, Supremo Real Madrid Blokir Transfer Harry Kane

Bagi Bayern, Liga Champions satu-satunya asa untuk menutup musim dengan trofi setelah gagal di DFB Pokal dan juga Bundesliga.

Kabar Tim

Menilik laman resmi UEFA, Thomas Tuchel tak dapat memainkan dua pemain Bayern karena cedera yakni Kingsley Coman dan Bouna Sarr.

Pun demikian Madrid arahan Carlo Ancelotti yang memiliki dua pemain absen yaitu Dani Carvajal (akumulasi kartu) dan David Alaba (cedera).

Komentar

Thomas Tuchel melihat dua leg laga melawan Madrid bak pertandingan final. Tuchel berharap pada dukungan suporter tuan rumah untuk membantu Bayern mengalahkan Madrid.

"Kedua pertandingan itu terasa seperti final, dan pendekatan saya akan seperti menyiapkan final. Banyak hal yang bisa terjadi. Kami akan memberikan segalanya dalam 90 menit ini untuk memenangkan pertandingan," tegas Tuchel.

"Kami memerlukan atmosfer terbaik dan dukungan maksimal untuk melewati fase-fase kala kami menderita. Kami harus bekerja dengan penonton untuk menciptakan suasana yang memberi kami sedikit keuntungan."

Sementara Carlo Ancelotti tak ingin memikirkan catatan pertemuan timnya melawan Bayern, sebab menurutnya laga nanti bakal berbeda dan ia menghormati sang lawan.

"Masa lalu sudah berlalu. Ini adalah semifinal. Kami akan menghadapi lawan yang punya senjata, kualitas, kekuatan. Kami sangat senang berada di sini; saya pikir sangat sedikit yang berpikir kami akan seperti itu. Tujuannya adalah untuk memainkan pertandingan lain setelah pertandingan ini juga," tutur Ancelotti.

"Kami sangat menghormati Bayern. Mereka tampil spektakuler melawan Arsenal dan kami fokus pada pertandingan-pertandingan itu, bukan musim mereka di Bundesliga. Anda harus memperhitungkan sejarah mereka di Liga Champions, itu faktor besar."

Head to Head

Real Madrid 2-2 Bayern Munchen (Liga Champions 2018)
Bayern Munchen 1-2 Real Madrid (Liga Champions 2018)
Real Madrid 4-2 Bayern Munchen (Liga Champions 2017)
Bayern Munchen 1-2 Real Madrid (Liga Champions 2017)

Statistik

1. Laga Bayern vs Madrid paling sering dimainkan dalam sejarah Liga Champions (26 pertandingan), 24 di antaranya terjadi di fase gugur.

2. Bayern tanpa kemenangan pada tujuh laga terakhir mereka melawan Madrid, kalah enam kali pada pertemuan tersebut (imbang sekali).

3. Madrid tak terkalahkan pada 10 laga terakhir mereka di Liga Champions, tujuh kali menang dan tiga kali imbang.

4. Madrid menang pada tiga laga tandang mereka di markas Bayern, catatan kemenangan tandang terpanjang melawan tim Jerman di Liga Champions.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Kim Min-jae, Eric Dier, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Aleksandar Pavlovic; Thomas Muller, Jamal Musiala, Mathys Tel; Harry Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Aurelien Tchouameni, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo Goes, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Prediksi BolaSkor: Bayern Munchen 1-1 Real Madrid

Liga Champions Bayern Bayern munchen Madrid Real Madrid Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.342

Bagikan