Sederet Statistik dari Keberhasilan Manchester City Melaju ke Final Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 April 2024
Sederet Statistik dari Keberhasilan Manchester City Melaju ke Final Piala FA
Manchester City 1-0 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City masih berada dalam laju untuk meraih double winners di akhir musim ini. Selain masih bertarung di Premier League, The Citizens juga telah sukses melaju ke final Piala FA.

Pasca disingkirkan Real Madrid di Liga Champions, anak-anak asuh Pep Guardiola bangkit dengan kemenangan 1-0 melawan Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (20/04) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Man City diciptakan oleh Bernardo Silva (84'). Chelsea memiliki beberapa peluang dari 10 percobaan tendangan (lima tepat sasaran), tetapi mereka tak bermain efisien khususnya dari peluang Nicolas Jackson.

Man City dominan dengan 63 persen penguasaan bola dan bermain tanpa top skorer tim, Erling Haaland. Namun, pertahanan solid Chelsea membatasi serangan mereka yang memiliki catatan 63 persen penguasaan bola.

Baca Juga:

Manchester City 1-0 Chelsea: Gol Tunggal Bernardo Silva Kirim The Citizens ke Final

Man City Vs Chelsea: Guardiola Buka-bukaan soal Cole Palmer

Man City Vs Chelsea: Cole Palmer Diminta Tak Pikirkan Mantan

Selebrasi gol Bernardo Silva (Twitter)

"Pertandingannya ketat. Chelsea memiliki transisi yang luar biasa dan mengontrol bola dengan baik. Kami kehilangan beberapa bola dengan mudah karena kami lelah. Para pemain melakukan upaya luar biasa," tutur Guardiola di laman resmi Man City.

"Apa yang mereka lakukan hari ini adalah salah satu hal terhebat yang pernah saya lihat dalam sekelompok pemain (pasca) 120 menit melawan Madrid, (dengan) fisik dan emosi mereka."

"Sehari setelah pemulihan, lalu kemarin, kami hanya menyapa ‘Hai’ dan Anda tidak bisa mempersiapkan apapun," tambah Guardiola.

Manchester City kembali ke final Piala FA dan akan menanti pemenang laga antara Coventry City atau Manchester United. Pertandingan keduanya baru dihelat pada Minggu (21/04) pukul 21.30 WIB di Wembley.

Berikut sederet statistik dari kemenangan 1-0 Manchester City atas Chelsea di Wembley:

1. Man City unbeaten (tak terkalahkan) pada 29 laga terakhir di seluruh kompetisi, catatan terpanjang sepanjang masa dalam sejarah klub (23 kemenangan, enam hasil imbang).

2. Man City telah mencapai final Piala FA untuk tiga musim beruntun sebanyak tiga kali, setelah 1934 dan 1956.

3. Chelsea telah menderita 11 kali tersingkir dari semifinal Piala FA, ketiga terbanyak dalam sejarah kompetisi setelah Everton (13 kali) dan Tottenham Hotspur (12 kali).

4. Tidak ada tim yang mencapai final turnamen besar domestik sejak Pep Guardiola melatih Man City (tujuh kali).

5. Mauricio Pochettino telah kalah di setiap semifinal Piala FA kala ia melatih dalam kariernya sebagai pelatih. Tiga kali pada 2017 (Chelsea 4-2 Tottenham Hotspur), 2018 (Manchester United 2-1 Tottenham Hotspur), dan 2024 (Manchester City 1-0 Chelsea).

Piala FA Manchester City Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan