Sederet Penyerang yang Akan Menjadi Komoditas Panas di Bursa Transfer Musim Panas 2024

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 April 2024
Sederet Penyerang yang Akan Menjadi Komoditas Panas di Bursa Transfer Musim Panas 2024
Striker Napoli, Victor Osimhen (Twitter)

BolaSkor.com - Pergantian pelatih di tiga klub dari Barcelona, Liverpool, dan Bayern Munchen akan meramaikan aktivitas pada bursa transfer musim panas 2024, selain juga ada Piala Eropa 2024 di Jerman.

Selain itu, ada indikasi bursa transfer nanti juga akan diwarnai banyak drama melibatkan potensi transfer pemain-pemain pada posisi penyerang. Terutamanya dari klub-klub Premier League.

Kebutuhan akan penyerang baru ada untuk beberapa klub semisal Arsenal, Chelsea, Manchester United, Real Madrid, hingga Barcelona. Tak ayal potensi transfer, dengan dana besar, untuk penyerang berpotensi besar terjadi.

Baca Juga:

Segera Jadi Direktur Teknis Manchester United, Jason Wilcox Bukan Sosok Sembarangan

Brentford Ditahan Manchester United, Hasil Imbang yang Paling Tak Seimbang

Manchester United Buat Brentford Seolah Bermain seperti Real Madrid

Menilik dari berbagai sumber, berikut BolaSkor merangkum sederet penyerang yang dapat berganti klub pada bursa transfer musim panas 2024.

1. Victor Osimhen

Pada Desember lalu Victor Osimhen teken kontrak hingga 2026, memiliki klausul pembelian sebesar 113 juta poundsterling. Namun, itu tak mencegah ketertarikan klub-klub Eropa, khususnya dari Premier League.

Chelsea dikabarkan paling berminat kepadanya selain juga Arsenal dan Manchester United. Osimhen, 25 tahun, salah satu komoditas panas setelah musim lalu membawa Napoli meraih Scudetto dan jadi top skorer.

Sejak pindah ke Italia pada 2020, pemain asal Nigeria sudah mencetak 72 gol dari 125 laga, mencatatkan gol setiap 125,3 menit dalam kurun waktu tiga setengah tahun terakhir. Dengan gaya mainnya sebagai predator kotak penalti, kuat beradu fisik, wajar jika Osimhen laris manis di Eropa.

2. Viktor Gyokeres

Gabung Sporting Lisbon dari Coventry City pada 2023 jadi keputusan tepat. Viktor Gyokeres penyerang yang tengah on fire saat ini dengan catatan 36 gol, 14 assists, dari 40 laga di seluruh kompetisi.

Gyokeres juga pernah di Inggris dengan Swansea City, Brighton & Hove Albion, dan Coventry. Sporting membelinya sebesar 21 juta euro dan striker berusia 25 tahun dapat dijual lebih mahal.

Gyokeres punya rata-rata kontribusi satu gol per 63,8 menit, menunjukkan konsistensi bermainnya, dan ia dapat menciptakan peluang dengan kualitasnya dari segi dribel bola dan pergerakan di kotak penalti.

3. Lois Openda

Pasca Timo Werner, RB Leipzig memiliki penyerang handal dalam diri Lois Openda. Striker berumur 24 tahun asal Belgia menorehkan 23 gol dari 38 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Openda menjadi andalan lini depan Leipzig pasca ditinggal Christopher Nkunku ke Chelsea. Ia punya klausul pembelian 70 juta poundsterling, tetapi itu baru akan aktif pada musim panas 2025. Klub-klub Eropa turut memantaunya.

4. Kylian Mbappe

Pemain yang satu ini akan membuka gerbang efek domino transfer penyerang pada musim panas 2024. Kepergiannya dari Paris Saint-Germain (PSG) tak terhindarkan, mengingat sampai saat ini Kylian Mbappe belum teken kontrak baru.

Klub barunya? Real Madrid. Pada status free agent Mbappe dapat direkrut mana pun, tetapi ia sudah lama dikaitkan dengan Madrid dan kecil kans baginya memilih klub lain. Namun sebelum ada kepastian yang resmi, apapun dapat terjadi.

5. Serhou Guirassy

Bersaing dengan Harry Kane dalam perebutan status top skorer Bundesliga. Serhou Guirassy, 28 tahun, sudah mencatatkan 25 gol dari 23 laga di seluruh kompetisi. Kabarnya, Guirassy punya klausul pembelian 17,5 juta euro.

Memiliki kekuatan fisik dan striker target man di lini depan, Guirassy sempat dikaitkan dengan Man United pada transfer Januari lalu. Pada akhirnya ia bertahan, tetapi kans pindah striker Stuttgart pada musim panas 2024 terbuka lebar.

6. Jonathan David

Semakin berkembang sejak gabung Lille dari Gent pada 2020. Empat tahun di sana, Jonathan David menjadi komoditas panas dan sejauh ini sudah melesakkan 22 gol dari 38 laga di seluruh kompetisi.

Usianya baru berumur 24 tahun dan ia punya pengalaman internasional dengan timnas Kanada. Kontraknya habis hingga 2025 dengan Lille dan tepat bagi klub jika menjualnya pada musim panas 2024, selagi harganya tinggi.

7. Ivan Toney

Kepergian Harry Kane ke Bayern Munchen dapat ditiru kompatriotnya untuk berkarier di luar Inggris. Ivan Toney pun demikian. Saat ini ia membela Brentford dan kontraknya habis pada 30 Juni 2025.

Peluangnya pindah terbuka mengingat klub-klub besar Eropa, khususnya dari Premier League, membidiknya. Striker berumur 28 tahun memiliki kualitas teknik serta naluri mencetak gol tinggi.

Trivia Sepak Bola Victor Osimhen Viktor Gyokeres Kylian Mbappe Jonathan David
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.147

Bagikan