Manchester United Buat Brentford Seolah Bermain seperti Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 31 Maret 2024
Manchester United Buat Brentford Seolah Bermain seperti Real Madrid
Brentford 1-1 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United kembali memperlihatkan inkonsistensi performa pasca jeda internasional Maret. Usai menang dua kali beruntun, plus menyingkirkan Liverpool dari Piala FA, Red Devils gagal menaklukkan Brentford.

Tidak sekedar gagal mengalahkan Brentford di Gtech Community Stadium, Minggu (31/03) dini hari WIB, Man United bahkan bermain buruk sepanjang laga dan dibuat kesulitan dengan permainan spartan tuan rumah.

Man United memang punya 53 persen penguasaan bola, tetapi mereka menderita 31 percobaan tendangan (lima tepat sasaran). Di seluruh area, tim arahan Erik ten Hag juga kalah, baik dalam perebutan bola hingga kualitas untuk mengatur tempo bermain.

Para pemain Man United dituding tak berusaha penuh, bekerja keras, dan berkomitmen untuk memenangi pertandingan serta meladeni permainan penuh determinasi Brentford.

Baca Juga:

Ten Hag Curhat Soal Cedera Pemain yang Bikin Manchester United Tak Konsisten

Sudah Makanan Sehari-hari, Erik Ten Hag Tidak Peduli Digosipkan Akan Dipecat Man United

Lagi, Marcus Rashford Dituding Tak Bermain dengan Komitmen Penuh

Pandit sepak bola, Jamie Redknapp, menilai penampilan semacam itulah yang acapkali mengakhiri karier pelatih alias dipecat.

"Saya telah menyaksikan Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag. Saya tidak tahu bagaimana cara bermain mereka,” kata Redknapp di Sky Sports.

"Saya tidak tahu apakah mereka bermain dari belakang. Kadang-kadang mereka mencoba melakukannya dan mereka mengoper bola ke kiper dan dia menendangnya jauh ke depan. Apakah mereka melakukan itu untuk mendapatkan efek?"

"Saya tahu mereka belum tentu memiliki empat bek yang mereka inginkan dan jika Anda memiliki (Lisandro) Martinez dan (Raphael) Varane, itu akan membantu Anda membangun (serangan)."

"Tetapi saya tidak tahu bagaimana cara bermain Man United. Mereka memiliki begitu banyak peluang hari ini, Brentford, mereka lebih baik di setiap aspek. Dan ada banyak pembicaraan tentang manajer. Apakah dia masih berada di sini tahun depan?"

"Saya pikir cara para pemain bermain saat ini dan performa seperti itu, mereka akan menentukannya karena performa seperti itulah yang membuat manajer dipecat, karena kurangnya usaha," tambah Redknapp.

“Dan jika mereka benar-benar menyukai manajer ini, jika mereka ingin bermain untuknya, mereka akan melakukannya. Saya melihat begitu banyak pemain hanya berjalan-jalan, berjalan-jalan dan tidak terlihat peduli. Dan mereka bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia."

"Dan bagi saya, hal itu seharusnya tidak pernah terjadi. Jumlahnya terlalu banyak."

Ditambahkan oleh Redknapp, Man United seolah menjadikan Brentford bermain bak Real Madrid.

"Mereka terlalu banyak kehilangan penguasaan bola. Ada kekurangan energi saat menguasai bola, tanpa bola. Mereka hanya membuat Brentford terlihat seperti Real Madrid," imbuh Redknapp.

"Itulah yang saya rasakan seperti sedang saya tonton. Seharusnya tidak demikian. Penampilan Manchester United sulit dipercaya. Kurangnya keinginan untuk memenangkan pertarungan individu. Itu terlalu mudah bagi mereka. Seolah-olah Man United punya sembilan pemain," pungkasnya.

Premier League Manchester United Brentford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan