Lagi, Marcus Rashford Dituding Tak Bermain dengan Komitmen Penuh

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 31 Maret 2024
Lagi, Marcus Rashford Dituding Tak Bermain dengan Komitmen Penuh
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Menyaksikan pertandingan Manchester United musim ini acapkali membuat fans frustrasi. Bagaimana tidak, Red Devils bisa bermain bagus di satu pertandingan, kemudian bermain buruk di laga lainnya.

Inkonsistensi bermain itu yang membuat Man United tak berada di empat besar Premier League saat ini, tersingkir dari Piala Liga dan Liga Champions.

Badai cedera pemain jadi faktor, tetapi beberapa pemain senior juga tampil di bawah performa terbaik, seperti halnya striker berusia 26 tahun, Marcus Rashford.

Produk akademi Man United seyogyanya menjadi contoh pada usia tersebut, terutamanya setelah mencetak 30 gol musim lalu. Namun, musim ini ia baru mencetak delapan gol dari 36 laga (enam assists).

Baca Juga:

Ten Hag Curhat Soal Cedera Pemain yang Bikin Manchester United Tak Konsisten

Sudah Makanan Sehari-hari, Erik Ten Hag Tidak Peduli Digosipkan Akan Dipecat Man United

Brentford Vs Manchester United, Peluang Comeback Lisandro Martinez

Komitmennya pun dipertanyakan mengingat betapa bertalentanya Rashford. Seringkali ia terlihat berjalan dalam pertandingan, tidak bekerja keras pada fase bertahan, serta mengambil keputusan yang buruk di pertahanan lawan.

Permainannya itu membuat fans frustrasi, bahkan pandit sepak bola Jamie Redknapp juga merasakan hal yang sama. Ia mengkritik performa Rashford usai hasil imbang 1-1 Man United dari Brentford, Minggu (31/03) dini hari WIB.

"Saya pikir para penggemar Man United akan sangat menantikan malam ini setelah hasil cemerlang melawan Liverpool, dan Anda mengira itu mungkin akan mengubah musim mereka. Mereka tampil sangat buruk malam ini," terang Redknapp di Sky Sports.

"Saya tidak percaya kurangnya usaha, kurangnya semangat dan keinginan untuk memenangkan pertarungan individu untuk mewujudkan sesuatu di tim itu."

"Melihat Marcus Rashford berjalan-jalan seolah-olah ada sedikit kesenangan di luar sana. Ini Premier League. Anda harus mencoba memenangkan pertandingan. Kita semua kagum dengan betapa buruknya Manchester United musim ini."

Redknapp menyayangkan melihat performa Rashford ketika ia memiliki talenta besar. Seyogyanya, Rashford dapat menjadi ujung tombak andalan dalam skuad Man United.

"Marcus Rashford adalah pemain dengan begitu banyak bakat. Bakat yang diberikan Tuhan, dia memiliki segalanya. Dia memiliki fisik yang luar biasa, dia bisa berlari, dia bisa menggiring bola, dia bisa menembak, dia mencetak 30 gol tahun lalu," imbuh Redknapp.

"Saya melihat seorang pemain saat ini. Saya pikir dia sudah mencetak delapan gol, tujuh di Premier League, dan satu di Piala FA. Dia sepertinya tidak menikmati sepak bolanya. Dan bagi saya, itu cukup memilukan karena dia punya begitu banyak bakat, saya hanya ingin melihat lebih banyak," urainya.

Manchester United Premier League Marcus Rashford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan