Sederet Pemain yang Bisa Ramaikan Pengujung Bursa Transfer Musim Panas

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 28 Agustus 2023
Sederet Pemain yang Bisa Ramaikan Pengujung Bursa Transfer Musim Panas
Harry Maguire (twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer pemain musim panas akan segera berakhir. Nama-nama besar masih berharap untuk bergerak sebelum bursa transfer ditutup.

Skenario ideal bagi setiap pemain yang ingin berganti klub adalah menyelesaikan masa depannya sebelum dimulainya musim baru. Dengan demikian pemain memiliki setidaknya beberapa waktu untuk beradaptasi dengan tim, manajer, klub, hingga kota baru.

Baca juga:

Daftar Penghargaan Liga Champions 2022-2023: Manchester City Mendominasi

8 Fakta Menarik Usai Manchester City Kalahkan Inter di Final Liga Champions

Pembagian Pot dan Potensi Lawan di Fase Grup Liga Champions 2023-2024

Namun, tidak sedikit pemain terpaksa menunggu agen mereka melakukan kepindahan sebelum hari batas waktu. Beberapa bintang saat ini berada dalam skenario seperti itu.

Kali ini beberapa nama besar masih berharap untuk menemukan klub baru sebelum bursa transfer ditutup. Berikut di antaranya.


Romelu Lukaku (Chelsea)

Untuk kedua kalinya dalam dua tahun, fans Inter marah besar terhadap Romelu Lukaku, yang hengkang ke Chelsea tanpa mengucapkan sepatah pada 2021, mengadakan pembicaraan rahasia dengan rival paling dibenci Nerazzurri, Juventus, mengenai kepindahan musim panas ke Turin.

Menariknya, pendukung Juve juga terkejut dengan kemungkinan kehilangan Dusan Vlahovic demi merebut Lukaku dari tangan Chelsea. Yang benar-benar membuat frustrasi Lukaku adalah kurangnya pergerakan.

The Blues dan Bianconeri belum menyetujui persyaratan mengenai kesepakatan pemain plus uang tunai yang diusulkan.

Dalam beberapa hari terakhir terdapat pembicaraan mengenai ketertarikan dari Roma, namun untuk saat ini, Lukaku berada dalam ketidakpastian.


Joao Felix (Atletico Madrid)

Empat tahun yang dijalani Joao Felix di Atletico Madrid tidak berjalan seperti yang diharapkan. Dia sekarang tampaknya ditakdirkan untuk meninggalkan Stadion Metropolitano setelah masa pinjamannya yang mengecewakan di Chelsea pada paruh kedua musim lalu.

Pemain Portugal ini telah menyatakan dengan jelas keinginannya bergabung dengan Barcelona. Namun Blaugrana tampaknya tidak tertarik pada Felix.

Ada indikasi Joao Felix akan bergabung dengan eksodus bintang-bintang Eropa ke Liga Pro Saudi.


Harry Maguire (Manchester United)

Erik ten Hag menegaskan bahwa dia tidak memiliki masalah jika Harry Maguire bertahan di Old Trafford. Namun jelas, sang manajer lebih suka menjual eks kapten untuk menghasilkan dana guna memperkuat di lini lain.

Meski gagal pindah ke West Ham karena Maguire menarik diri dari transfer pada menit terakhir, peralihan itu masih bisa terjadi lagi. Hal ini mengingat Maguire belum pernah tampil di Premier League sejauh musim ini.

Tentu saja dengan syarat, sang pemain memiliki ambisi untuk menjadi pemain utama dan gerah tidak mendapatkan menit bermain.


Ryan Gravenberch (Bayern Munchen)

Ryan Gravenberch baru bergabung dengan Bayern Munich musim panas lalu, tetapi mantan pemain Ajax itu mengalami musim mengecewakan di Allianz Arena. Dia hanya menjadi starter dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

Ada harapan bahwa peruntungannya akan membaik ketika Thomas Tuchel menjadi pelatih menggantikan Julian Nagelsmann. Namun Gravenberch masih jarang mendapat menit bermain.

Alhasil spekulasi tersebar luas bahwa tim Bavaria itu kini terbuka untuk menguangkan pemain internasional Belanda itu.

Manchester United maupun Liverpool acap dikaitkan dengan pemain berusia 21 tahun tersebut, namun hingga kini belum ada yang mengajukan tawaran formal.


Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

Meskipun baru menandatangani kontrak baru di PSG musim lalu, Marco Verratti telah diberitahu bahwa dia sekarang tidak memenuhi persyaratan di Parc des Princes dan perlu mencari klub baru sebelum jendela transfer berakhir.

Kepindahan ke Liga Pro Saudi akan segera terjadi dan tampaknya masih menjadi yang paling mungkin terjadi. Tetapi klub seperti Manchester United kini dikaitkan dengan pemain internasional Italia tersebut.


Mason Greenwood (Manchester United)

Butuh waktu yang sangat lama bagi Manchester United memutuskan bahwa Mason Greenwood tidak bisa melanjutkan karier di Old Trafford. Mereka kini membantunya menemukan tim baru.

Greenwood ingin membangun kembali kariernya di Inggris, namun peluangnya kecil untuk terwujud, bahkan di level Championship. Namun, ada pembicaraan mengenai ketertarikan dari Turki dan Italia, sementara solusi yang paling jelas adalah pindah ke Arab Saudi.


Sofyan Amrabat (Fiorentina)

Sofyan Amrabat sempat digadang-gadang akan direkrut pada bursa transfer Januari setelah aksi heroiknya di Piala Dunia 2022 bersama Maroko. Liverpool dan Barcelona sama-sama dikaitkan dengan kepindahan gelandang bertahan tersebut.

Namun ternyata ia bertahan di Fiorentina. Kini nama Amrabat kembali mengemuka. Mancherster United merupakan salah satu klub yang berminat memboyongnya pada bursa transfer musim panas ini.

Bursa transfer Harry Maguire Sofyan Amrabat Romelu lukaku Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan