Daftar Penghargaan Liga Champions 2022-2023: Manchester City Mendominasi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 12 Juni 2023
Daftar Penghargaan Liga Champions 2022-2023: Manchester City Mendominasi
Rodri (Twitter)

BolaSkor.com - Liga Champions 2022-2023 telah usai digelar dengan kemenangan Manchester City atas Inter Milan di laga puncak. Kini, Liga Champions mengeluarkan tim terbaik pada musim ini. Selain itu, ada juga kategori pemain terbaik dan pemain muda terbaik.

Pada kategori tim terbaik, posisi penjaga gawang menjadi milik kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Ia mengalahkan sejumlah calon kuat lainnya, seperti Andre Onana dan Ederson.

Baca juga:

Pep Guardiola Dapat Pesan dari Sir Alex Ferguson sebelum Treble Winner Manchester City

8 Fakta Menarik Usai Manchester City Kalahkan Inter di Final Liga Champions

Manchester City 1-0 Inter Milan: Trofi Liga Champions dan Treble untuk The Citizens

Beralih ke posisi empat bek, Inter dan Manchester City sama-sama mengirimkan dua pemainnya. Pada duet palang pintu, Alessandro Bastoni menemani bek The Citizens, Ruben Dias. Sementara itu, Kyle Walker dan Federico Dimarco mengapit dari kedua sisi.

Posisi gelandang mutlak menjadi milik Manchester City. Rodri, Kevin De Bruyne, dan John Stones menjadi komposisi gelandang terbaik yang tampil di Liga Champions musim ini.

Untuk lini depan, tim kali ini dihuni tiga pemain. Vinicius Junior dan Bernardo Silva bermain dari kedua sisi sayap.

Sementara itu, untuk urusan ujung tombak, Erling Haaland tidak tergantikan. Ia menjadi top skorer musim ini dengan catatan 12 gol.

Dari kategori pemain terbaik, Rodri menjadi yang terpilih. Satu gol sang gelandang di laga puncak kian mengukuhkan pemain asal Spanyol itu sebagai yang terbaik.

Pada sisi lain, Khvicha Kvaratskhelia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik. Aksinya dari babak grup hingga perempat final memang memukau banyak pihak. Bahkan, kini Kvaratskhelia menjadi satu di antara nama paling panas di bursa transfer.

Liga Champions Breaking News Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.620

Bagikan