Pep Guardiola Dapat Pesan dari Sir Alex Ferguson sebelum Treble Winner Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Juni 2023
Pep Guardiola Dapat Pesan dari Sir Alex Ferguson sebelum Treble Winner Manchester City
Pep Guardiola dan Sir Alex Ferguson (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan pesan yang diterimanya dari Sir Alex Ferguson sebelum final Liga Champions melawan Inter Milan. Guardiola tersentuh dengan pesan darinya.

Man City memenangi final Liga Champions 2022-2023 dengan skor 1-0 atas Inter Milan melalui gol tunggal Rodri. Keberhasilan itu memastikan The Citizens memenangi treble winners, menyamai catatan rival sekota Manchester United pada 1999 di bawah arahan Ferguson.

Guardiola pun mengungkapkan dapat pesan dari Ferguson sebelum final dimainkan di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki tersebut. Pelatih asal Spanyol senang dengan prestasi yang menyamai catatan Ferguson.

"Saya sangat senang mendapat pesan dari Sir Alex Ferguson di ponsel saya pagi ini. Itu menyentuh saya. Saya sangat senang duduk bersama Sir Alex. Memenangkan treble sangat sulit, tetapi sudah tertulis di bintang bahwa kami akan menang musim ini," ujar Guardiola seperti dilansir dari Mirror.

Baca juga:

Jelang Final Liga Champions: Tiga Faktor Kunci di Duel Manchester City Vs Inter Milan

8 Fakta Menarik Usai Manchester City Kalahkan Inter di Final Liga Champions

Manchester City 1-0 Inter Milan: Trofi Liga Champions dan Treble untuk The Citizens

Guardiola pun memenangi trofi Liga Champions pertamanya sejak 2011 bersama Barcelona, juga yang pertama kali dalam sejarah klub. Keberhasilan meraih titel Premier League dan Piala FA disebut Guardiola sebagai momentum awal timnya.

"Trofi ini sangat sulit untuk dimenangkan. Kompetisi ini seperti (lemparan) koin. Tapi sekarang ini milik kami. Kami tahu ini akan sulit dan kami cemas di babak pertama. Ini soal kesabaran - dan kami juga harus beruntung dengan Ederson pada akhirnya," imbuh Guardiola.

"Momentum datang dari memenangkan Premier League dan Piala FA dan sekarang kami memilikinya. Saya lelah, tenang dan puas. Saya tidak punya energi untuk memikirkan musim depan, ketika kami akan mulai dari nol. Kami akan merayakannya di hotel dengan keluarga dan teman-teman dan pada hari Senin pawai di Manchester," urainya.

Manchester City Guardiola Pep Guardiola Liga Champions Alex Ferguson Sir Alex Ferguson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan