Sederet Fakta Menarik dari Tersingkirnya Liverpool di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 16 Maret 2023
Sederet Fakta Menarik dari Tersingkirnya Liverpool di Liga Champions
Real Madrid 1-0 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, menjaga eksistensi mereka di turnamen musim ini dan lolos ke perempat final. Los Blancos bahkan menyingkirkan tim yang musim lalu jadi lawan mereka di final, Liverpool.

Usai menang telak 5-2 di Anfield pada leg pertama, Madrid arahan Carlo Ancelotti menang tipis 1-0 pada laga yang dimainkan di Santiago Bernabeu, Kamis (16/03) dini hari WIB. Satu-satunya gol diciptakan oleh Karim Benzema di menit 78.

Pertandingan berjalan cukup ketat dengan dominasi penguasaan bola Madrid (54 persen). Liverpool, berkaca dari kekalahan di Anfield, lebih rapat dalam bertahan tapi juga di satu sisi berusaha menyerang pertahanan Madrid.

Total Madrid punya 17 percobaan tendangan (8 tepat sasaran) dan Liverpool 9 percobaan (5 tepat sasaran). Pertandingan ditutup dengan respek besar di antara fans kedua tim dan itu dilaporkan oleh penulis sepak bola The Times, Henry Winter.

Baca Juga:

Membedah Rekor Pertemuan Real Madrid Vs Barcelona di Copa del Rey

5 Momen Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah El Clasico

Hasil Liga Champions: Napoli Menang Telak, Real Madrid Singkirkan Liverpool

"Fans Liverpool memberikan tepukan tangan kepada Real Madrid karena memainkan You'll Never Walk Alone (lagu Liverpool) pada akhir laga. Madrid fans juga demikian kepada Liverpool. Sentuhan berkelas dari Real, yang sangat berkelas di lapangan laga," papar Winter.

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, menerima kekalahan yang menyingkirkan timnya dari Liga Champions musim ini. Klopp mengakui Madrid jauh lebih baik dari Liverpool di dua leg pada 16 besar.

"Jika ingin lolos, Anda memerlukan performa spesial - kami tidak dapat menampilkan performa spesial malam ini. Tim yang tepat lolos, itulah yang harus kami akui. Madrid mengendalikan permainan. Bukan itu yang kami inginkan, tapi itu apa yang kami dapatkan," papar Klopp.

"Kami bersiap untuk penampilan spesial tetapi kami tidak dapat menampilkannya di lapangan malam ini. Tidak ada yang berpikir bagaimana Liverpool tidak lolos. Begitulah adanya dan kami harus menerimanya."

Menilik beberapa sumber mengenai catatan dari laga Madrid melawan Liverpool, berikut BolaSkor menjabarkan fakta-fakta menarik dari pertandingan di Santiago Bernabeu:

1. Real Madrid telah mengeliminasi Liverpool dari Liga Champions selama tiga musim beruntun.

2. Delapan laga terakhir Liverpool lawan Madrid di Liga Champions: tujuh kali kalah dan sekali imbang.

3. Tim-tim yang menyingkirkan Liverpool-nya Jurgen Klopp di Liga Champions: empat kali Madrid dan sekali Atletico Madrid.

4. Rekor Karim Benzema lawan Liverpool: delapan penampilan, tujuh gol, satu assist

5. Tidak ada pemain yang dilewati lawan dengan dribel bola di Liga Champions pekan ini lebih banyak ketimbang pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold (enam kali) melawan Madrid.

6. Madrid lolos perempat final Liga Champions untuk kali ke-19. Hanya Bayern Munchen yang lebih sering melakukannya dalam sejarah turnamen (21 kali, termasuk musim ini).

Liga Champions Real Madrid Madrid Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan