Hasil Liga Champions: Napoli Menang Telak, Real Madrid Singkirkan Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 16 Maret 2023
Hasil Liga Champions: Napoli Menang Telak, Real Madrid Singkirkan Liverpool
Real Madrid 1-0 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Usai meraih kemenangan dengan skor meyakinkan di leg pertama 16 besar Liga Champions, kedua tim yang sudah diprediksi lolos ke perempat final memastikan tempat tersebut saat memainkan leg dua. Kedua tim itu adalah Napoli dan Real Madrid.

Napoli menang 2-0 di markas Eintracht Frankfurt dan di leg dua yang dimainkan di San Paolo, Kamis (16/03) dini hari WIB, menang telak 3-0 melalui dua gol Victor Osimhen (45+2' dan 53') dan satu gol Piotr Zielinski (64' penalti).

Frankfurt praktis tak berdaya sama sekali melawan Napoli dengan hanya 40 persen penguasaan bola, melepaskan delapan tendangan dan hanya satu tepat sasaran. Sedangkan Napoli punya 60 persen penguasaan bola dengan 12 percobaan tendangan (delapan tepat sasaran).

Napoli besutan Luciano Spalletti masih berada di jalur yang tepat dalam mengejar double winners musim ini, pada ajang Serie A dan Liga Champions. Napoli mengalahkan Frankfurt dengan agregat gol 5-0.

Baca Juga:

Real Madrid Kalah, Carlo Ancelotti Heran Lihat Barcelona Bermain Bertahan

Membedah Rekor Pertemuan Real Madrid Vs Barcelona di Copa del Rey

5 Momen Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah El Clasico

David Villa Ragu Hasil El Clasico Tentukan Perburuan Gelar LaLiga

Selebrasi gol Victor Osimhen

Beralih ke Santiago Bernabeu, Real Madrid juga memastikan tidak ada comeback dari Liverpool dengan kemenangan 1-0 di Santiago Bernabeu. Gol tunggal datang dari Karim Benzema di menit 78 usai menerima assist Vinicius Junior.

Los Blancos selaku juara bertahan Liga Champions lolos ke perempat final dengan agregat gol 6-2. Madrid kembali membuktikan sebagai momok The Reds disingkirkan Madrid tiga musim beruntun di Liga Champions dari perempat final 2021, final 2022, dan kini di 16 besar pada 2023.

Selebrasi gol Karim Benzema

Pada delapan laga terakhir juga melawan Madrid di Liga Champions, Liverpool kalah tujuh kali dan imbang sekali (tanpa kemenangan). Benzema juga menciptakan tujuh gol dan satu assist dari delapan penampilan melawan Liverpool.

Berikut hasil lengkap dari pertandingan leg dua 16 besar Liga Champions:

Benfica 5-1 Club Brugge (agregat gol 7-1)
Chelsea 2-0 Dortmund (agregat gol 2-1)
Bayern Munchen 2-0 PSG (agregat gol 3-0)
Tottenham 0-0 Milan (agregat gol 0-1)
Porto 0-0 Inter Milan (agregat gol 0-1)
Manchester City 7-0 Leipzig (agregat gol 8-1)
Napoli 3-0 Frankfurt (agregat gol 5-0)
Real Madrid 1-0 Liverpool (agregat gol 6-2)

Liga Champions Real Madrid Madrid Liverpool Napoli SSC Napoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan