Sederet Fakta Menarik dari Kesuksesan Liverpool Juara Piala Liga

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 28 Februari 2022
Sederet Fakta Menarik dari Kesuksesan Liverpool Juara Piala Liga
Liverpool mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti. (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool berhasil keluar sebagai juara Piala Liga Inggris 2021-2022. Kesuksesan ini menghadirkan sejumlah fakta menarik.

Liverpool melakoni duel sengit kontra Chelsea dalam laga final di Stadion Wembley, Minggu (27/2). Sang pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Liverpool dan Chelsea terlibat jual beli serangan sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang emas mampu diciptakan kedua tim.

Baca Juga:

Liverpool 0-0 Chelsea (11-10): The Reds Raja Piala Liga

Tuchel Akui Serangan Rusia ke Ukraina Pengaruhi Final Chelsea Lawan Liverpool

Final Piala Liga 2021-2022: Bukan Panggung Penyerang Tengah

Liverpool dan Chelsea juga sempat sama-sama mencetak gol. Namun gol keduanya kompak dianulir wasit lewat bantuan VAR.

Duel yang sangat seimbang ini akhirnya harus ditentukan lewat babak tos-tosan. Drama yang tak kalah seru juga terjadi dalam fase ini.

Sebelas pemain terakhir kedua tim di lapangan mendapat kesempatan melakukan eksekusi. Hasilnya, hanya Kepa Arrizabalaga yang gagal sehingga Liverpool menutup babak adu penalti dengan skor 11-10.

Hasil ini membuat Liverpool meraih trofi perdananya pada musim 2021-2022. Sementara Thomas Tuchel untuk sementara gagal menambah jumlah koleksinya bersama Chelsea.

BolaSkor.com telah mengumpulkan deretan fakta menarik dari kesuksesan Liverpool menjuarai Piala Liga 2021-2022. Berikut rangkumannya:

1. Liverpool menjadi tim pertama yang mampu mengoleksi sembilan trofi Piala Liga. Mereka mengungguli Manchester City dengan delapan gelar.

2. Jurgen Klopp selalu membawa Liverpool menang pada empat final turnamen resmi terakhir secara beruntun.

3. Jordan Henderson menjadi kapten Liverpool pertama yang mempersembahkan Liga Champions, Premier League, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Liga. Hanya trofi Piala FA yang belum diangkatnya.

4. Caoimhin Kelleher menjadi pahlawan Liverpool pada tiga babak adu penalti di Piala Liga. Selain mencetak gol ke gawang Chelsea, ia melakukan penyelamatan gemilang kontra Arsenal dan Leicester City.

5. 11-10 adalah skor kemenangan adu penalti tertinggi dalam sejarah duel dua tim kasta utama Inggris.

6. Jurgen Klopp kini telah memenangi 10 trofi dalam karier manajerialnya. Lima trofi dipersembahkan kepada Borussia Dortmund dan sisanya untuk Liverpool.

7. Chelsea kini telah kalah lima kali dari enam final turnamen domestik terakhirnya.

Liverpool Piala Liga Piala Liga Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan