Sebuah Instruksi Khusus Selamatkan Negosiasi Ansan Greeners dengan Asnawi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 07 Januari 2022
Sebuah Instruksi Khusus Selamatkan Negosiasi Ansan Greeners dengan Asnawi
Asnawi Mangkualam mencetak assist untuk gol Sim Jae-min. (K League)

BolaSkor.com - Negosiasi antara Ansan Greeners FC dengan Asnawi Mangkualam Bahar hampir berujung kegagalan. Hal ini juga diakui pihak Ansan Greeners seperti dituliskan di lamannya.

Sebuah instruksi khusus menyelamatkan negosiasi yang membutuhkan waktu tidak sedikit. Instruksi tersebut datang dari Walikota Ansan yang juga pemilik Ansan Greeners, Yoon Hwa-seop seperti dilaporkan Star News.

"Menurut seorang pejabat klub, ada peluang negosiasi perpanjangan kontrak dengan Asnawi gagal, tetapi situasinya berubah secara tiba-tiba karena instruksi khusus dari pemilik klub Hwa-seop Yoon," tulis media tersebut.

Baca Juga:

Tetap di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Tegaskan Tekad

Negosiasi Hampir Gagal, Ansan Greeners Pastikan Asnawi Bertahan

Negosiasi sempat alot terkait persyaratan, termasuk gaji. Instruksi khusus membuat kesepakatan akhirnya tercapai.

Asnawi Mangkualam Bahar pun menyepakati kontrak dua tahun sehingga akan bertahan di Ansan Greeners hingga 2023.

"Ada ketidaksepakatan mengenai persyaratan pembaruan kontrak, seperti gaji, dan negosiasi hampir gagal, tetapi karena instruksi khusus pemilik tentang pembaruan kontrak, kesepakatan bisa dicapai dengan syarat saling memuaskan. Masa kontrak dua tahun sampai 2023," kata pejabat klub.

Performa Asnawi Mangkualam selama membela Timnas Indonesia, termasuk di Piala AFF 2020 menjadi pertimbangan. Itu selain dampak yang diberikan kepada klub.

Di luar lapangan, jumlah pengikuti di Instagram naik drastis hingga 77 ribu. Di sektor penyiaran juga ada dampak signifikan.

Ansan Greeners sebelumnya juga menerima ajakan kerja sama sekaligus sponsorship dari perusahaan domestik Korea Selatan, yang hadir di pasar Indonesia. Bahkan satu perusahaan sudah meneken kontrak sponsorship.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners FC Breaking News K League 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan