Tetap di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Tegaskan Tekad

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Januari 2022
Tetap di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Tegaskan Tekad
Asnawi Mangkualam memperpanjang kontrak di Ansan Greeners. (Instagram Asnawi)

BolaSkor.com - Asnawi Mangkualam Bahar menegaskan kesiapannya untuk membantu Ansan Greeners berprestasi hingga promosi ke K League 1. Kesiapan disampaikan dirinya menyusul perpanjangan kontrak di klub Greeners.

Asnawi Mangkualam Bahar akan tetap membela Ansan Greeners hingga 2023 seperti dituliskan di akun Instagram-nya. Proses pembaharuan atau perpanjangan kontrak membutuhkan waktu tidak sedikit dan negosiasi hampir gagal seperti dijelaskan Ansan Greeners di lamannya.

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada klub Ansan karena memercayai saya. Musim lalu sangat mengecewakan karena COVID-19 dan cedera. Secara khusus saya tidak akan pernah melupakan memori karantina selama 14 hari dua kali berturut-turut," kata Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:

Negosiasi Hampir Gagal, Ansan Greeners Pastikan Asnawi Bertahan

Gemilang bersama Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Nomor Satu di K League

Asnawi Mangkualam diperkenalkan Ansan Greeners pertama kali pada Januari 2021 dan mendapat kontrak sampai Desember 2021. Ia sempat mengikuti latihan tim di Jeju, sebelum diharuskan menjalani karantina 14 hari lagi terhitung 20 Februari karena kontak dengan pasien COVID-19 usai merampungkan karantina 14 hari pertamanya pada 17 Februari.

Asnawi mencatatkan debut membela Ansan Greeners pada 28 Maret 2021 di ajang Piala FA. Sedangkan debut di K League 2 terjadi pada 3 April.

Ia sempat mengalami cedera pada awal Mei dan diharuskan istirahat dua pekan. Asnawi mencatatkan 14 pertandingan dengan satu kali assist selama membela Ansan Greeners.

"Tahun ini, Ansan Greeners akan berusaha melakukan yang terbaik untuk bersaing dan promosi sejak berdiri. Karena saya pemain Indonesia pertama yang berkiprah di K League, saya ingin memberikan contoh yang baik bagi pemain Indonesia yang ingin berkarier di K League. Saya akan membantu tim promosi dengan penampilan lebih baik di musim 2022," jelas Asnawi.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners FC K League 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan