SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Asah Set Piece dan Finishing untuk Hadapi Filipina

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 28 April 2023
SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Asah Set Piece dan Finishing untuk Hadapi Filipina
Para pemain Timnas Indonesia U-22 terus melakukan persiapan untuk menghadapi Filipina, Sabtu (29/4). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 terus melakukan persiapan untuk menghadapi Filipina pada laga pertama Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4).

Dalam sesi latihan yang berlangsung di The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh, Kamis (27/4), para pemain Timnas Indonesia U-22 diasah ketika menghadapi situasi set piece alias bola mati. Hal ini dilakukan supaya Garuda Muda punya banyak opsi dalam membobol gawang Filipina.

"Yang tadi diberikan coach Indra (dalam latihan) ada set piece. Kita perdalam set piece sebelum pertandingan lawan Filipina," kata gelandang Timnas Indonesia U-22, Taufany Muslihuddin.

Selain mengasah set piece, pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri juga fokus mempertajam aspek dalam menyerang. Penyelesaian akhir alias finishing jadi perhatian dari pelatih asal Sumatera Barat itu.

"Sejauh ini teman-teman, apalagi para penyerang sudah siap 100 persen. Finishing akan kita pertajam lagi supaya bisa meraih kemenangan," ujar Taufany.

Baca Juga:

Indra Sjafri Cari Komposisi Terbaik Timnas Indonesia U-22 untuk Diturunkan Lawan Filipina

Pelatih Filipina Rob Gier Bicara Target Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-22

Doa Egy Maulana Vikri untuk Timnas Indonesia U-22

Sementara itu, bek sayap Timnas Indonesia U-22, Ilham Rio Fahmi menyatakan dia dan rekan-rekannya siap menjalankan instruksi dari Indra Sjafri.

Setelah dua hari berlatih di Kamboja, kondisi para pemain Timnas Indonesia U-22 juga semakin fit untuk melakoni partai perdana kontra Filipina.

"Alhamdulillah persiapan lawan Filipina berjalan baik, apa yang diinstruksikan coach Indra, Insyaallah akan kami jalankan."

Aksi Ilham Rio Fahmi saat berlatih dengan Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan menghadapi Filipina. (PSSI)

"Setelah dua hari kita tiba di Kamboja, kondisi sudah membaik, teman-teman juga mulai merasa fit dan Insyaallah siap 100 persen di laga Sabtu besok," tutur Rio Fahmi.

Timnas Indonesia U-22 Filipina Filipina u-23 Ilham Rio Fahmi SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.308

Bagikan