SEA Games 2023: Indonesia Tambah Medali Perunggu dari Soft Tennis

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 Mei 2023
SEA Games 2023: Indonesia Tambah Medali Perunggu dari Soft Tennis
Voni Darlina dan Siti Nur Arasy (NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Perolehan medali Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja bertambah. Teranyar, tambahan medali itu datang dari cabang olahraga (cabor) soft tennis pada nomor ganda putri yang dihelat di National Olympic Stadium: Sports Center Building, Minggu (07/05).

Pada nomor ganda putri (women's doubles) dua atlet Indonesia, Voni Darlina dan Siti Nur Arasy, mendapatkan medali perunggu setelah sebelumnya mengalahkan duet tuan rumah alias Kamboja, Chhan Chheavhuoy dan Ki Mengchoung di laga grup A.

Voni dan Siti menang melalui enam set dengan detail 4-1, 4-1, 1-4, 4-2, 4-0, dan 5-3. Sayang, perjalanan Voni dan Siti kandas di laga berikutnya grup A melawan atlet-atlet dari Filipina, Noelle Conchita Corazon Zoleta Manalac dan Princess Lorben Marie Ambos Catindig.

Baca Juga:

Medali Emas Kesepuluh Hadir dari Vovinam, Dua Perunggu Juga Diraih

Keterbatasan Tak Jadi Penghalang Prestasi Tim Obstacle Race Indonesia

Lampaui Prestasi SEA Games Tahun Lalu, Manik Trisna Dewi Harumkan Vovinam Indonesia

Voni Darlina dan Siti Nur Arasy (@TimIndonesiaOfficial)

Dari enam set Indonesia hanya unggul satu set dengan catatan 4-6, 2-4, 4-0, 3-5, 1-4, dan 2-4. Kendati tidak melaju ke final, duet Vonic dan Siti menambah perolehan medali Indonesia yang sampai saat berita ini diturunkan, ada di urutan dua klasemen perolehan medali sementara SEA Games 2023.

"Medali perunggu untuk Indonesia! Selamat kepada Voni Darlina dan Siti Nur Arasy cabang olahraga soft tennis, yang berhasil mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia di nomor Women's Doubles," demikian cuitan di Twitter @Kemenpora_RI.

Soft Tenis SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan