Keterbatasan Tak Jadi Penghalang Prestasi Tim Obstacle Race Indonesia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 07 Mei 2023
Keterbatasan Tak Jadi Penghalang Prestasi Tim Obstacle Race Indonesia
Tim Obstacle Race Indonesia (NOC Indonesia/Evan Andraws)

BolaSkor.com - Tim Obstacle Race Indonesia memberikan bukti nyata bahwa keterbatasan bukan penghalang untuk meraih prestasi. Lewat perjuangan keras satu medali perak dan dua perunggu SEA Games 2023 jadi persembahan Obstacle Race untuk Indonesia.

Perunggu didapat dari Anggun Yolanda Samsul Hadi yang turun di nomor Women's Relay serta kuartet Putra Waluya-Panji Mohamad Paisal-Angga Cahya-Fahrun yang berlaga di nomor Men's Relay.

Sedangkan medali perak diperoleh lewat Mudji Mulyani dkk. Mereka turun di nomor Women's Relay.

Baca Juga:

Medali Emas Kesepuluh Hadir dari Vovinam, Dua Perunggu Juga Diraih

'Rumah Indonesia', Inisiatif Pelayanan Terbaik dari CdM untuk Tim Indonesia Selama SEA Games 2023 Kamboja

Lampaui Prestasi SEA Games Tahun Lalu, Manik Trisna Dewi Harumkan Vovinam Indonesia

Aksi atlet Obstacle Race Indonesia di SEA Games 2023 (NOC Indonesia/Evan Andraws)

Pencapaian ini jadi penanda bahwa cabor Obstacle Race patut diperhitungkan. Saat menjalani persiapan, para atlet sampai harus berlatih di Filipina.

"Sangat bersyukur dan ini sangat luar biasa karena Indonesia tidak punya obstacle yang seperti ini," kata atlet Obstacle Putri Indonesia, Anggun Yolanda.

"Kami latihan mandiri selama satu bulan saat Ramadan untuk mempersiapkan diri di Filipina. Karena Filipina punya lintasan untuk Obstacle nomor 100 meter ini," ucapnya menambahkan.

Sementara itu manajer Tim Obstacle Race Indonesia Ira Rasyid bersyukur para atletnya bisa menyumbang medali untuk Kontingen Merah-Putih. Dia takjub dengan perjuangan dari tim Putra dan tim Putri.

Apalagi Indonesia sebetulnya nyaris mendapatkan emas di nomor Women's Relay. Mudji Mulyani dkk. yang sudah memimpin dari awal rintangan kalah cepat 1,33 detik dari atlet Filipina.

"Bukan bersyukur lagi, itu gila-gilaan banget (mendapatkan perak) karena fight kita melawan Filipina itu sudah kita tak ngomongin beda 5-15 detik, kita sudah ngomongin milisecond di posisi itu. Itu pencapaian yang luar biasa. Backtrack-nya kita tak punya venue buat latihan. Kita belum punya trek 100 meter itu," ucap Ira.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Obstacle Race SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan