SEA Games 2023: Empat Medali dari Atletik, Emas Diraih Maria Londa dan Zohri

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Mei 2023
SEA Games 2023: Empat Medali dari Atletik, Emas Diraih Maria Londa dan Zohri
Maria Londa (NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Pundi-pundi medali Indonesia terus berlanjut selama perhelatan SEA Games 2023 di Kamboja. Teranyar, empat medali diraih dari cabang olahraga (cabor) atletik yang dihelat di Morodok Techo Stadium, Rabu (10/05).

Medali pertama yakni medali perunggu pada nomor lari halang rintang putri, Dina Aulia. Pada debutnya di SEA Games 2023 Dina mencatatkan waktu 13,59 detik dan mendapatkan medali perunggu setelah finish di urutan tiga.

Dina di bawah dua pelari dari Vietnam, Thi My Tien (13,50 detik) dan Thi Nguyen (13,52 detik). Selain Dina, ada juga pelari keempat asal Indonesia Emilia Nova yang finish di urutan empat dengan catatan waktu 13,96 detik.

Medali perunggu lainnya juga dimenangi oleh Pandu Sukarya pada nomor Men's 3000m Steeplechase (lari halang rintang). Pandu mencatatkan waktu 8 menit 55 detik dan menempati peringkat tiga, di bawah Trung Cuong Nguyen (8 menit 51 detik) dan Tien Long Le (8 menit 53 detik).

Baca Juga:

Peraih Emas Vovinam SEA Games 2023 Persembahkan Emas untuk Masyarakat Indonesia

SEA Games 2023: Soft Tennis Indonesia Persembahkan Medali Emas ke-30

Pelatih Vietnam Bicara soal Peluang Jumpa Timnas Indonesia U-22 atau Myanmar di Semifinal

Catatan waktu pada nomor lari halang rintang putri (Youtube)

Beralih ke nomor lompat jauh wanita yang diwakili oleh pelari veteran Indonesia, Maria Natalia Londa. Torehan apik dicatatkan Maria yang memenangi medali emas dengan mencatatkan lompatan terjauh 6,28 meter dan mengalahkan dua atlet Vietnam, Thi Thu Thao Bui (6,13 meter) dan Thi Loan Bui (6,02 meter).

"Bersyukur bisa mempersembahkan emas. Pelunasan proses yang kemarin di SEA Games Vietnam dapat dua perunggu. Jangan pernah menyerah," ucap Maria seperti dikutip dari Antara.

Tidak hanya Maria Londa, Lalu Muhammad Zohri dkk juga mendapatkan medali emas pada nomor estafet 4x100 meter dengan catatan waktu 39,110 detik. Indonesia memiliki lima pelari pada nomor ini yakni Lalu Muhammad Zohri, Bayu Kertanegara, Adith Rico Pradana, Sudirman Hadi, dan Wahyu Setiawan.

Indonesia mengalahkan pelari-pelari dari Thailand yang punya catatan waktu 39,130 detik. Pelari-pelari itu adalah Chayut Khongprasit, Kobsit Sittichai, Muhamah Salaeh, Piyawat Aendu, Sittiphon Donpritee, dan Tawan Kaeodam.

SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.857

Bagikan