SEA Games 2023: Atasi Singapura, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Melaju ke Final

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Mei 2023
SEA Games 2023: Atasi Singapura, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Melaju ke Final
Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri (Instagram Resmi PBSI)

BolaSkor.com - Tim bulu tangkis putra Indonesia memastikan tempat di final pada ajang SEA Games 2023 Kamboja. Dengan kepastian tersebut maka tim putra dipastikan akan mendapatkan medali perak atau emas.

Bermain di Badminton Hall Morodok Techo, Rabu (10/05) sore WIB, Indonesia mengalahkan Singapura di semifinal dengan kedudukan akhir 3-1. Singapura, yang memiliki susunan pemain terkuat seperti Loh Kean Yew, sempat memberikan perlawanan sengit.

Nomor pertama yang turun di gim satu adalah tunggal putra. Chico Aura Dwi Wardoyo melawan Loh Kean Yew. Loh memenangi set pertama dengan 21-10 dan dibalas di set kedua oleh Chico dengan 21-7.

Penentuan pun dipastikan terjadi di set tiga dan keduanya bersaing sengit, deuce menjelang akhir dan pada akhirnya Chico memenangi laga dengan skor 24-22. Gim pertama dimenangi Indonesia melalui tiga set.

Baca Juga:

Peraih Emas Vovinam SEA Games 2023 Persembahkan Emas untuk Masyarakat Indonesia

Panen Medali, Pencak Silat Raih 2 Emas dan 2 Perak Tambahan

Terkait Insiden Bendera Indonesia Terbalik, PM Kamboja Minta Maaf kepada Presiden Jokowi

Di gim kedua pada nomor ganda putra, Indonesia yang diwakili Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri menuntaskan perlawanan Singapura, Loh Kean Hean dan Hee Yong Kai Terry, dua set langsung 21-15 dan 21-17.

Singapura bangkit di gim ketiga. Indonesia sedianya dapat menyelesaikan semifinal lebih cepat jika memenanginya, tetapi Heng Teh Jia di nomor tunggal putri tidak memberi kemudahan kepada Christian Adinata.

Sempat kalah di set pertama 15-21, Heng bangkit di dua set berikutnya dan menang 21-12 dan 21-14.

Pada gim keempat nomor ganda putra Indonesia kembali terbukti lebih kuat dari Singapura. Seperti di gim kedua, gim keempat juga berakhir dengan dua set langsung yang dimenangi ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana Riyanto dan Yeremia Erich Yoche Yacob.

Pramudya/Yeremia menang dengan skor akhir 21-18 dan 21-16 atas duet Singapura, Johann Prajogo dan Joo Jie Nge. Alhasil, Indonesia ke final dengan skor 3-1 dan menanti pemenang laga antara Myanmar melawan Kamboja.

Keberhasilan tim putra Indonesia ke final juga mengikuti jejak tim putri yang sudah lolos terlebih dahulu usai menang 3-0 atas Filipina di semifinal. Tim putri Indonesia akan menghadapi Thailand yang mengalahkan Singapura dengan skor 3-1.

Bulu Tangkis SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan