Panen Medali, Pencak Silat Raih 2 Emas dan 2 Perak Tambahan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 10 Mei 2023
Panen Medali, Pencak Silat Raih 2 Emas dan 2 Perak Tambahan
Atifa Fismawati (NOC Indonesia/Louis Figo)

BolaSkor.com - Tim Nasional Pencak Silat Indonesia kembali berjaya di SEA Games 2023 Kamboja. Berlaga di Chory Changvar International Convention and Exibhition Center, Kamboja, Rabu (10/5), para pesilat terbaik tanah air menambah perolehan medali dengan 2 emas dan 2 perak.

Pencak silat kembali mendulang medali emas pada hari ini melalui Atifa Fismawati pada nomor Women's Tanding Class D. Ia bersua pesilat Malaysia, Siti Shazwana Binti Ajak pada laga final.

Baca Juga:

Peraih Emas Vovinam SEA Games 2023 Persembahkan Emas untuk Masyarakat Indonesia

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola SEA Games 2023: Kamboja Vs Timnas Indonesia U-22

Pelatih Vietnam Bicara soal Peluang Jumpa Timnas Indonesia U-22 atau Myanmar di Semifinal

Pertandingan berlangsung dengan ketat. Namun, pada akhirnya Atifa yang menjadi pemenang usai meraih skor 38-35. Ini adalah emas ketiga dari pencak silat pada hari ini.

Kemudian, medali emas berikutnya diraih Jeni Elvis Kause pada nomor Women's Tanding Class C. Ia menang jauh 46-27 dari Thi Cam Nhi Nguyen yang membela Vietnam.

Sementara itu, Nia Larasati mempersembahkan medali perak pada nomor Women's Tanding Class E. Ia hanya kalah tipis 50-48 dari atlet Vietnam, Thi Thu Nghia Quang.

Medali perak lainnya datang dari Kadek Andrey Nova Prayada yang tampil pada nomor Men's Tanding Class D. Ia gagal membendung Muhammad Izzul Irfan yang berasal dari Malaysia. Skor akhirnya adalah 33-39.

Dengan begitu, Indonesia kini telah mengumpulkan 4 emas dan 5 perak dari pencak silat pada hari ini. Pencak silat masih berpeluang semakin gemilang karena ada beberapa nomor yang belum dipertandingkan.

Pencak Silat Breaking News SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan