Satu Posisi Kiper Persik Kediri Tetap Dihuni Kurniawan Kartika Ajie

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 Mei 2023
Satu Posisi Kiper Persik Kediri Tetap Dihuni Kurniawan Kartika Ajie
Kurniawan Kartika Ajie. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Persik Kediri kembali melanjutkan persiapan dalam menyusun kekuatan tim, jelang mengarungi kompetisi musim 2023/2024. Kali ini, mereka fokus untuk membenahi sektor pertahanan, menyusul bertahannya Kurniawan Kartika Ajie.

Pemain berusia 26 tahun itu dipastikan menjadi nama kedua setelah Dikri Yusron Afafa yang mengisi posisi kiper Persik musim ini. Sebelumnya, klub telah melepas Geril Kapoh, kiper yang dipinjam dari Sulut United untuk menggantikan Adi Satryo yang hengkang ke PSIS Semarang pada paruh musim kompetisi.

Pada musim 2022/2023, Dikri Yusron menjadi kiper yang sering tampil, yakni 20 kali mengawal gawang Persik. Kurniawan Kartika Ajie lantas menyusul catatan penampilan itu dengan 14 pertandingan di Liga 1.

"Untuk perpanjangan (kontrak) pemain, kami tentu sudah berkoordinasi dengan jajaran pelatih. Termasuk juga asisten pelatih kiper yang memang mengetahui sisi teknis dan kebutuhan tim ke depan," bilang Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin Sabtu (6/5).

Baca Juga:

Sempat Pamitan, Miftahul Hamdi Pastikan Lanjut bersama Persik Kediri

Persik Kediri Labuhkan Eks Pelatih Klub Papan Atas Liga Brasil

Meski menjadi pilihan kedua, nyatanya kontribusi Kurniawan Kartika Ajie juga tak kalah penting untuk Persik Kediri. Selama 14 kali mengawal gawang tim kebanggaan Persikmania itu, Ajie mencatat 7 kali clean sheet dan kebobolan 12 oleh gol lawan.

"Kami berharap Kurniawan Kartika Ajie dapat memberikan kontribusi maksimal bagi Persik Kediri dan meraih prestasi yang lebih baik," tambahnya.

Kurniawan Kartika Ajie merupakan salah satu kiper berpengalaman di Liga 1 melalui rekam jejaknya sejak namanya mencuat ketika membela Timnas U-23 di Sea Games 2017 lalu.

Sebelum ke Persik Kediri pada pertengahan 2022, kiper yang memulai karirnya di Persiba Balikpapan pada musim 2017 itu sempat membela Arema FC (2018-2020), Rans Nusantara FC (2021) dan Barito Putera (awal 2022). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan