Persik Kediri Labuhkan Eks Pelatih Klub Papan Atas Liga Brasil

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 Mei 2023
Persik Kediri Labuhkan Eks Pelatih Klub Papan Atas Liga Brasil
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Kursi pelatih kepala di Persik Kediri akhirnya terisi dengan pelatih asing berpaspor Brasil. Tim Macan Putih mengumumkan Marcelo Rospide sebagai pelatih baru untuk kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 nanti.

"Selamat datang coach Marcelo Rospide, yang sempat menukangi tim Brasil, Gremio serta salah satu tim Liga China akan menjadi juru taktik Tim Macan Putih pada musim depan," tulis klub di akun Instagram, Senin (1/5) malam.

Ya, Marcelo Rospide memang tercatat pernah mengisi staf kepelatihan Gremio pada kompetisi Serie A Brasil. Ia bahkan menjabat sebagai pelatih interim 2 kali pada April-Mei dan November-Desember 2009 silam.

Baca Juga:

Persib Perpanjang Kontrak Dua Pemain Mudanya, Salah Satunya Robi Darwis

Persita Sudah Punya 4 Pemain Asing untuk Liga 1 Musim Depan, 11 Penggawa Lokal Dipertahankan

Ia lantas konsisten menangani klub Serie A seperti Gremio Barueri (2010), Porto Algegre (2011-2015), Ceara S.C (2018-2019), E.C Vitoria (2019). Namun, tak ada prestasi apapun yang ia raih selama periode itu.

Sedangkan karier terakhirnya adalah membesut klub League One (Liga 2) China. Sayang, Meizhou Hakka gagal dibawanya menembus Liga Super China setelah gagal di babak plau-off promosi, meski menjadi pemuncak klasemen Grup B di babak reguler kompetisi.

Dalam postingan berikutnya, Persik juga ikut mengumumkan jajaran pelatih pengisi kabinet yang dipimpin Marcelo Rospide. Dua diantaranya adalah Alfiat dan Johan Prasetyo, yang telah menjadi asisten pelatih tim sejak promosi ke Liga 1 pada musim 2020 lalu.

Sementara 2 pelatih yang akan membantu kinerja Marcelo Rospide juga berasal dari Brasil. Mereka adalah Victor Tinoco dan Carlos Salomao yang sudah mengisi staf kepelatihan Divaldo Alves sejak pertengahan musim 2022/2023 lalu.

"Coach Victor Tinoco menjadi bagian baru di tim kepelatihan Persik Kediri pada posisi pelatih fisik. Coach Salomao masih akan memberikan racikan kekuatan di sektor penjaga gawang tim Macan Putih," beber klub. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Marcelo Rospide
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan