Persib Perpanjang Kontrak Dua Pemain Mudanya, Salah Satunya Robi Darwis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 01 Mei 2023
Persib Perpanjang Kontrak Dua Pemain Mudanya, Salah Satunya Robi Darwis
Gelandang muda Persib, Robi Darwis (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Dua pemain muda Persib Bandung mendapatkan perpanjangan kontrak. Mereka adalah Kakang Rudianto dan Robi Darwis.

Keduanya bahkan mendapatkan perpanjangan kontrak cukup panjang. Setidaknya hingga tiga tahun ke depan atau tepatnya sampai 2026 mendatang.

Kakang mulai dipromosikan dari Diklat Persib pada musim 2020 lalu. Saat itu ia belum mendapatkan kesempatan bermain lantaran kompetisi dihentikan pada pekan ketiga akibat pandemi COVID-19.

Di musim keduanya, Kakang mulai mendapatkan kepercayaan bermain. Pemilik nomor punggung 5 itu mendapatkan tiga kali kesempatan bermain dengan durasi 226 menit bermain.

Meski minim bermain, Kakang berhasil menyumbang satu gol untuk Persib saat tim berjulukan Maung Bandung ini mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0.

Di tahun ketiganya bersama Persib, Kakang mulai mendapatkan kepercayaan lebih banyak. Ia tampil 11 kali dengan durasi 702 menit bermain.

Baca Juga:

Beckham Putra Bertahan di Persib hingga 2025

Kiper Muda Persib Memaklumi Kegagalan Tembus Skuat Timnas U-22 untuk SEA Games

Kakang Rudianto
Kakang Rudianto. (Media Persib)

Sementara perjalanan Robi Darwis bisa dikatakan cukup mulus. Pemilik nomor punggung 6 itu langsung mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak meski Liga 1 2022/2023 merupakan musim pertamanya di Persib.

Robi Darwis mencatatkan 17 kali penampilan bersama Persib di Liga 1 2022/2023 dengan durasi 1.001 menit bermain. Bahkan ia menyumbangkan satu gol saat mengalahkan Dewa United 2-1.

Meski demikian, pencapaian yang telah dilakukan tidak membuat Robi Darwis puas. Ia masih perlu berupaya lebih keras lagi dalam membela Persib.

"Tentu saja, saya harus kerja keras lagi. Saya akan berusaha berkontribusi lebih. Apalagi saya punya harapan bisa berprestasi bersama tim. Itu yang ingin saya capai untuk membalas kerpercayaan ini (perpanjangan kontrak)," ungkap Robi Darwis, Senin (1/5).

Dengan ini Persib sudah memperpanjang empat pemain jelang menghadapi kompetisi musim depan. Sebelumnya, Pangeran Biru telah memperpanjang kontrak Beckham Putra Nugraha sampai 2025 dan Ferdiansyah hingga 2026.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Kakang Rudianto Robi Darwis Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.996

Bagikan