Satu Poin dari Madura Mesti Dibayar Mahal Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 08 April 2023
Satu Poin dari Madura Mesti Dibayar Mahal Arema FC
Arema FC menahan imbang Madura United 1-1. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sukses mempertahankan tren positif setelah berhasil menahan imbang Madura United dengan skor 1-1, saat melakoni jadwal pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (7/4).

Padahal, Tim Singo Edan sudah terbayang-bayang kekalahan ketika tertinggal lebih dulu oleh gol Lulinha pada menit 42. Namun, rekrutan baru asal PSMS Medan, Joko Susilo sukses memaksakan hasil imbang melalui golnya menit 56.

Arema FC pun bisa dibilang sukses mewujudkan targetnya dengan membawa pulang 1 poin dari Madura. Jelas, hasil imbang ini seolah menjadi kemenangan bagi Adilson Maringa dkk setelah berjuang ekstra keras menahan gempuran Madura United.

Baca Juga:

Penyelesaian Akhir Buruk Kembali Jadi Penyakit Madura United

Persik Menyongsong Kompetisi Musim Depan, 10 Pemain Sudah Dipagari

"Tentu, kami harus menghargai kerja keras seluruh pemain. Usaha mereka sangat keras (untuk mewujudkan target poin)," ucap Pelatih Arema FC, Joko Susilo saat sesi jumpa pers setelah peluit panjang.

"Inilah sepak bola. Apapun hasil yang kami dapatkan, tentu harus disyukuri. Yang pasti, kami harus apresiasi kerja keras semua pemain," imbuhnya.

Sayang, hasil imbang dengan 1 poin itu mesti dibayar mahal oleh Arema FC. Pasalnya, jumlah pemain yang masuk ke meja perawatan tim medis semakin bertambah.

"Kami harus mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Hal-hal yang dimaksud adalah cederanya beberapa pemain. Maringa mengalami sakit pada ototnya dan harus kami lihat lagi untuk memastikannya (parah atau tidak)," beber Joko Susilo.

Ya, Adilson Maringa, kiper berpaspor Brasil itu mesti digantikan Teguh Amriruddin pada menit 71, seusai tampil heroik dengan menggagalkan sejumlah peluang gol Madura United. Ia pun terancam menyusul koleganya asal Portugal, Sergio Silva yang absen saat Derbi Jatim menantang Persebaya Surabaya (11/4) nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Adilson Maringa Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan