Penyelesaian Akhir Buruk Kembali Jadi Penyakit Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 08 April 2023
Penyelesaian Akhir Buruk Kembali Jadi Penyakit Madura United
Madura United Vs Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih karteker Madura United, Rakhmat Basuki tak mampu menyembunyikan kekecewaan usai timnya ditahan imbang 1-1 oleh Arema FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Jum'at (7/4) malam WIB.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu sebenarnya berhasil mendominasi penguasaan bola. Mereka bahkan unggul lebih dulu lewat sontekan Lulinha di akhir babak pertama.

Tetapi tekanan teratur Arema FC akhirnya berbuah hasil di awal babak kedua. Joko Susilo berhasil menuntaskan peluang bersih di muka gawang pada menit ke-56.

Madura United yang bertekad menutup laga kandang terakhir musim ini dengan kemenangan, coba mengerahkan segalanya. Tetapi setiap peluang yang mereka dapatkan mampu dimentahkan.

Baca Juga:

Bali United Kalah, Persik Terus Menang

Thomas Doll Ungkap Kunci Sukses Patahkan Dua Kutukan Persija yang Bertahan Belasan Tahun

"Kami sebetulnya banyak dapatkan peluang. Arema FC tampil bertahan. Tapi memang tidak semua jadi gol. Mungkin itu kendalanya dan ini sama seperti laga yang sudah-sudah," bukanya.

"Sayang sekali kami kembali gagal dapat tiga poin. Padahal target kami meraih poin penuh sekaligus penutup laga home terakhir musim ini. Kami harus fokus perbaiki sektor finishing," imbuh Rakhmat.

Walau begitu, pria asal Pamekasan itu cukup senang dengan penampilan beberapa pemain pelapis yang dimainkan. Di laga ini, Madura United memang tampil dengan beberapa muka baru.

Selain Feby Ramzy dan Fakhurrazi Quba yang diturunkan sejak menit pertama. Nama Vieri Donny Ariyanto juga diberikan kesempatan mencicipi debut sebagai di kasta tertinggi sepak bola nasional.

"Sebetulnya dari dua laga kemarin, ingin turunkan pemain muda. Tapi situasi belum memungkinkan. Makanya saya coba maksimalkan di dua laga terakhir ini. Mudah-mudahan kami juga bisa turunkan pemain muda lagi," ucapnya.

"Terlepas dari target tiga poin. Kami beri kans untuk mereka agar bisa improvisasi untuk musim depan, mungkin itu tujuannya," tandas Rakhmat.

Sementara itu, pertandingan ini sendiri juga menjadi comeback bagi sosok Fachruddin Wahyudi Aryanto. Sang kapten sempat mengalami cedera serius yang membuatnya absen di separuh kompetisi musim ini. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan