Saran Gareth Bale untuk Jude Bellingham: Jadilah 'Boneka' di Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 16 November 2023
Saran Gareth Bale untuk Jude Bellingham: Jadilah 'Boneka' di Real Madrid
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Musim debut Jude Bellingham bersama Real Madrid berjalan dengan baik sejauh ini, bahkan melebihi prediksi dengan statistik yang dimilikinya, yakni 13 gol dan tiga assists dari 14 pertandingan di seluruh kompetisi.

Pembelian Madrid seharga 103 juta euro dari Borussia Dortmund relatif murah jika melihat kontribusinya tersebut, apalagi ia baru berumur 20 tahun. Terlebih, Bellingham juga bukan penyerang melainkan gelandang.

Bellingham menikmati momennya di Madrid arahan Carlo Ancelotti dan baru-baru ini terpilih memenangi Kopa Trophy, penghargaan untuk Pemain Muda Terbaik dari France Football.

Produk akademi Birmingham City baru memulai kariernya di Madrid, tetapi ia sudah mendapatkan saran dari legenda Madrid yang bermain pada medio 2013-2022, Gareth Bale.

Baca Juga:

Real Madrid Gagal ke Puncak, Carlo Ancelotti Tak Inginkan Drama

Kylian Mbappe Tidak Akan Gabung Real Madrid

Real Madrid Bantah Dekati Kylian Mbappe

Sarannya cukup unik agar Bellingham bisa langgeng kariernya di Madrid: bermain dan jika absen bermain, lakukan apa yang diinginkan publik, media Spanyol, dan Madrid. Sederhananya, menjadi 'boneka'.

"Saran terbesarnya (untuk Bellingham), mainkan permainan di Madrid. Jika Anda tidak memainkan permainan tersebut, lakukan apa yang diinginkan media, berbicaralah kepada mereka, pada dasarnya jadilah boneka, Anda akan mendapatkan banyak perhatian," papar Bale dikutip dari Goal.

"Bicaralah setelah pertandingan, pastikan kamu berbicara dalam bahasa Spanyol, lakukan hal-hal semacam itu."

Sarkasme dari Bale bukan tanpa alasan, sebab di penghujung kariernya dengan Madrid, pria asal Wales banyak disorot karena hobinya bermain golf dan dipertanyakan komitmennya untuk klub. Bale menjelaskan alasannya mengapa ia begitu kesulitan di penghujung karier dengan Madrid.

"Anda akan melihat banyak Galacticos, mereka bertingkah seperti Galacticos, mereka bermain layaknya berada di Real Madrid, mungkin itu sebabnya saya merasa sedikit kesulitan," tambah Bale.

"Saya tidak ingin melakukannya, Saya hanya ingin bermain sepak bola dan pulang ke rumah dan itu mungkin menghalangi saya dan membuat mereka lebih menyerang saya," urainya.

Real Madrid Gareth Bale Jude Bellingham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan