Sang Legenda Kembali, Frank Lampard Akan Latih Chelsea hingga Akhir Musim

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 April 2023
Sang Legenda Kembali, Frank Lampard Akan Latih Chelsea hingga Akhir Musim
Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea tak berhentinya menjadi sorotan musim ini di era baru bersama pemilik baru, Todd Boehly. Mulai dari perubahan besar di jajaran manajemen klub hingga jor-joran belanja pemain, pemilihan pelatih juga jadi sorotan.

The Blues sudah dilatih tiga pelatih berbeda musim ini dari Thomas Tuchel, Graham Potter, dan kini oleh Bruno Saltor yang menjabat sebagai pelatih interim (sementara). Dua nama pertama yang disebut jadi korban pemecatan, terutamanya Potter setelah performa tim yang terus menurun.

Chelsea sudah menunjuk Bruno Saltor sebagai pelatih interim, namun karena minimnya pengalaman eks asisten pelatih Potter di Brighton & Hove Albion itu, manajemen khawatir performa tim tak jua membaik meski telah memecat Potter.

Saltor pun sedianya dikontrak hingga akhir musim tetapi hal itu tak membuat manajemen Chelsea diam mencari pelatih baru. Kabar menarik muncul dari sumber terpecaya, yakni David Ornstein yang notabene koresponden sepak bola di The Athletic.

Baca Juga:

Resmi, Chelsea Pecat Graham Potter

Luis Enrique Tiba di London, Seleksi Pelatih Chelsea Dimulai

3 Alasan Chelsea Ambil Keputusan Tepat jika Tunjuk Julian Nagelsmann Jadi Pelatih

Kabarnya, legenda Chelsea, Frank Lampard, akan kembali melatih Chelsea hingga akhir musim ini. Ia diyakini setuju melatih Chelsea bersamaan dengan bantuan dari asistennya, Ashley Cole, Joe Edwards, dan Chris Jones.

"Chelsea telah mencapai kesepakatan secara prinsip untuk menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih interim hingga akhir musim. Legenda berusia 44 tahun akan bergabung dengan Ashley Cole, Joe Edwards, Chris Jones. Proses untuk penunjukan permanen berlanjut," tutur Ornstein.

Lampard sudah tidak lagi melatih klub pasca dipecat Everton pada Januari lalu dan digantikan Sean Dyche. Lampard juga pernah jadi pelatih Chelsea pada medio Juli 209 hingga Januari 2021, sebelum dipecat dan digantikan Thomas Tuchel.

Lampard bisa jadi opsi pelatih permanen Chelsea jika performa tim membaik dengannya sampai akhir musim. Tetapi Chelsea tetap menyeleksi kandidat lain seperti Julian Nagelsmann dan Luis Enrique.

Frank Lampard Lampard Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.388

Bagikan