Samsul Arif Tak Gentar Bersaing dengan Pemain Asing di Liga 2

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Juni 2023
Samsul Arif Tak Gentar Bersaing dengan Pemain Asing di Liga 2
Aksi Samsul Arif saat membela Persis Solo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Penyerang Gresik United, Samsul Arif Munip menyebut dirinya tak pernah takut bersaing dengan pemain asing. Hal ini sekaligus menampik isu dirinya tak lagi dilirik klub-klub Liga 1 setelah regulasi baru terkait pemain asing dirilis.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memang memberlakukan regulasi baru tentang keberadaan ekspatriat. Mereka memperbolehkan setiap kontestan menggunakan hingga enam pemain asing dalam satu pertandingan.

Dengan regulasi ini, kesempatan tampil bagi pemain macam Samsul Arif memang sangat tipis. Apalagi, ia masih harus bersaing dengan pemain muda yang mendapatkan free pass lantaran diakomodir oleh regulasi terbaru.

"Ada regulasi baru termasuk soal pemain muda, tetapi itu bukan alasan utama. Karena di Liga 2 pun juga akan ada pemain asing. Buat saya itu tantangan tersendiri bersaing dengan mereka butuh tekad kuat," ucapnya.

Baca Juga:

Diego Bardanca Bicara soal Target, Persis Solo Tidak Bisa Menyentuh Awan

Pemain Jeonbuk Hyundai Motors Akan Gelar Coaching Clinic Bareng Gibran di Solo

Pemain berusia 38 tahun itu mengaku ada banyak hal yang membuatnya tertarik dengan proposal yang disodorkan Gresik United. Ia melihat hal tersebut sebagai nilai plus di matanya.

"Target dan keseriusan manajemen Gresik United yang membuat saya berpikir ke sini, pendekatan mereka sangat intens. Mereka menjelaskan kepada saya target jangka pendek dan panjang. Ada proposal-proposal yang membuat saya pilih di sini," terangnya.

Dengan statusnya sebagia pemain senior, ia berharap bisa membawa Gresik United kembali terbang tinggi. Terakhir kali mereka berlaga di pentas tertinggi pada musim 2017 silam.
"Manajemen punya niat yang sungguh-sungguh serius, mereka punya target yang jelas juga.

Sebelumnya saya memang di Liga 1, tetapi sekarang di karier saya memperkuat Gresik United. Semoga bisa mengulang sukses," tekadnya.

"Kulonuwun, mohon izin. Mulai musim ini saya gabung bersama Gresik United. Mohon dukungan agar bisa berprestasi memberi sesuatu yang berkesan. Insyaallah bisa bawa kebanggaan tersendiri kepada masyarakat Gresik," tandas Samsul. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Samsul arif Gresik united Samsul Arif Munip Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan