Sambut Persaingan dengan Ramsdale, Raya Siap Bertarung Jadi Kiper Utama Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 September 2023
Sambut Persaingan dengan Ramsdale, Raya Siap Bertarung Jadi Kiper Utama Arsenal
David Raya (Twitter)

BolaSkor.com - Persaingan ketat terjadi pada posisi kiper Arsenal musim ini, apalagi pada musim panas 2023 Mikel Arteta merekrut David Raya dari Brentford. Di sana, penjaga gawang asal Spanyol tersebut berstatus kiper utama.

Arteta menginginkan persaingan yang ketat pada posisi tersebut dan ia memilikinya saat ini. Pada dua laga terakhir Arsenal, Raya menjadi kiper utama dan Aaron Ramsdale berada di bangku cadangan.

Pada dua laga saat Raya menjadi kiper, Arsenal aman dari kebobolan gol saat menang 1-0 atas Everton dan 4-0 kontra PSV Eindhoven. Menarik untuk dinanti kiper yang akan dimainkan Arteta di akhir pekan ini.

The Gunners akan memainkan Derby London Utara kontra Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (24/09) pukul 20.00 WIB, pada lanjutan pekan enam Premier League.

Baca Juga:

Arsenal 4-0 PSV, The Gunners Emosional Akhiri Penantian Bermain di Liga Champions

Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Tekuk Manchester United, Arsenal Pesta Gol

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Tidak diketahui Arteta akan memainkan Raya atau Ramsdale kontra Tottenham. Raya pun menegaskan ia siap bersaing untuk selalu jadi kiper utama Arsenal, menyerahkan pilihan kiper kepada Arteta.

"Itu adalah sesuatu yang harus dilakukan setiap pemain – mendukung diri sendiri agar bisa masuk ke tim, dan itulah mengapa saya pindah ke Arsenal dan mencoba melakukan yang terbaik untuk tim ketika saya terpilih," papar Raya dikutip dari Standard Sport.

"Saya baru saja terpilih untuk dua pertandingan terakhir, itu hanyalah pilihan dari pelatih – itu adalah pilihannya, bukan pilihan saya, dan ketika Aaron masuk, dia juga harus berjuang untuk tim dan memenangkan pertandingan."

"Saya pikir ini pertama kalinya dua kiper top berada di tim yang sama, jadi itu hanya bagian dari sepak bola sekarang. Pelatih menginginkan dua pemain top untuk setiap posisi, dan itulah yang harus kami kerjakan."

"Saya telah memainkan dua pertandingan terakhir dan sekarang kita lihat apa yang terjadi pada hari Minggu," urai Raya.

Arsenal Aaron Ramsdale David Raya
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan