FIFA

Sambut FIFA Chief Member Associations Officer, Erick Thohir Paparkan Transformasi Sepak bola Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Februari 2024
Sambut FIFA Chief Member Associations Officer, Erick Thohir Paparkan Transformasi Sepak bola Indonesia
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menerima FIFA Chief Member Associations Officer, Kenny Jean-Marie. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menerima FIFA Chief Member Associations Officer, Kenny Jean-Marie dan delegasi FIFA Asia-Oceania di Kantor FIFA Indonesia, Selasa (27/2) kemarin. Mereka mengadakan rapat strategis tahunan di Kantor FIFA Indonesia.

Erick Thohir diminta memaparkan progres transformasi sepak bola yang sudah dilakukan selama satu tahun terakhir. Sejumlah transformasi sepak bola Indonesia yang telah dilakukannya PSSI antara lain membenahi manajemen keamanan pertandingan. Dimulai dari pembekalan kepada pihak-pihak yang berkepentingan dengan pertandingan sepak bola.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Mengaku Sudah Bahas Klausul Perpanjangan Kontrak dengan Erick Thohir, Apa Keputusannya?

Marselino Ferdinan Akui Mental Timnas Indonesia Meningkat di Era Shin Tae-yong

Selain itu renovasi sejumlah stadion menuju standar keamanan sesuai masukan FIFA, agar tidak terjadi lagi tragedi memilukan dalam sepak bola Indonesia seperti Tragedi Kanjuruhan Malang.

Erick juga merangkul suporter sepak bola Indonesia dengan lebih intensif melakukan komunikasi dan menggelar pertemuan antarperwakilan suporter sepak bola. Untuk mendapatkan masukan dari pemain ke-12 dalam sepak bola ini. Bahkan PSSI membentuk Komite ad hoc suporter.

"Untuk memperbaiki kualitas liga perbaikan kualitas wasit, mulai dari memberikan penataran serta memerhatikan kesejahteraan mereka. Persiapan penerapan video assistant referre (VAR) yang rencananya akan diterapkan dalam championship series," kata Erick Thohir.

Erick Thohir juga mengungkapkan upaya memberantas mafia sepak bola Indonesia tak sekadar slogan. Dengan membentuk satgas Anti Mafia Sepak Bola dan menggandeng kepolisian maupun dari perwakilan masyarakat. Hasilnya sudah ada pelaku yang mendapat sanksi, bahkan hukuman penjara.

"Sepak bola putri, membentuk Timnas Putri yang tangguh dengan mendatangkan pelatih dari Jepang, yakni Satoru Mochizuki. Serta ke depannya akan menggelar kompetisi sepak bola putri dimulai dari usia 15-17 tahun."

Erick thohir Pssi Fifa Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan