Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Mengaku Sudah Bahas Klausul Perpanjangan Kontrak dengan Erick Thohir, Apa Keputusannya?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 Februari 2024
Shin Tae-yong Mengaku Sudah Bahas Klausul Perpanjangan Kontrak dengan Erick Thohir, Apa Keputusannya?
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sudah membahas klausul perpanjangan kontrak dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir. Apa keputusannya?

Kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia Senior dan U-23 berakhir pada Juni 2024. Ia mendapat perpanjangan kontrak beberapa bulan, dari kontrak awal yang berakhir pada Desember 2023.

PSSI menargetkan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia Senior ke 16 besar Piala Asia 2023, dan Timnas Indonesia U-23 ke 8 besar Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Target pertama telah tercapai bersama Timnas Indonesia Senior. Target kedua akan dimulai dari Grup A menghadapi tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Baca Juga:

Marselino Ferdinan Akui Mental Timnas Indonesia Meningkat di Era Shin Tae-yong

Jelang Debut di Timnas Indonesia, Jay Idzes Ungkap 4 Makanan Khas Nusantara Favoritnya

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Media Korea Selatan, Best Eleven, melaporkan bahwa Shin Tae-yong sudah membahas klausul perpanjangan kontrak bersama Erick Thohir. Klausul itu perpanjangan kontrak selama tiga tahun sampai 2027.

"Saya sudah berbicara dengan Ketua PSSI, Erick Thohir tentang perpanjangan kontrak di Timnas Indonesia," ujar Shin Tae-yong dikutip dari Best Eleven.

"Kami membahas jika saya bersama Timnas Indonesia mencapai 16 besar Piala Asia 2023 atau dengan timnas U-23 ke delapan besar Piala Asia U-23 2024," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Namun, Shin Tae-yong bersikap profesional lebih dahulu untuk memenuhi target kedua dari PSSI. Menurutnya, semua target yang dicanangkan PSSI adalah kewajaran.

"Itu sudah cukup untuk memenuhi syarat perpanjangan. Sekarang, saya perlu memutuskan apakah akan melanjutkan atau tidak," kata Shin Tae-yong.

"Baik PSSI maupun saya dapat melakukan banyak diskusi dari posisi kami. Bagaimana pun, Ketua PSSI dan saya fokus secara profesional pada tugas kami," tutupnya.

Selama melatih Timnas Indonesia Senior, U-23, dan U-19/U-20 selama 4 tahun ini, Shin Tae-yong menorehkan 29 kemenangan, sepuluh seri, dan 18 kekalahan dari 57 laga, berdasarkan data Transfermarkt.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News Pssi Erick thohir
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan