Sambut Bursa Transfer, Persebaya Sudah Lepas Tiga Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 26 Oktober 2023
Sambut Bursa Transfer, Persebaya Sudah Lepas Tiga Pemain
Perombakan skuat Persebaya Surabaya musim 2023/2024 sudah dimulai setelah melepas tiga pemain. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Perombakan di skuat Persebaya Surabaya telah dimulai. Sejauh ini, tiga pemain telah meninggalkan tim asal Kota Pahlawan tersebut. Sebelumnya, berbagai rumor telah beredar yang mengaitkan kepergian sejumlah pemain Persebaya tersebut.

Dilansir dari unggahan akun sosial media resmi, Persebaya baru saja mengumumkan melepas salah satu pemain yang paling lama membela klub kebanggaan Bonek itu. Gelandang serba bisa M. Alwi Slamat telah berpisah setelah selama empat setengah musim berkostum Persebaya.

"Perjalanan Alwi Slamat bersama Persebaya harus berakhir di tengah musim 2023/2024. Alwi bergabung Persebaya sejak musim 2019. Alwi juga sempat menjabat Kapten tim pada musim lalu," tulis akun media sosial resmi Persebaya.

Baca Juga:

Bela Dedi Kusnandar dari Kritik, Pelatih Persib: Melakukan Pekerjaan Kotor

Risto Mitrevski Tolak Anggapan Dewa United FC Gunakan Taktik Mengulur Waktu

"Terima kasih Capt, sukses selalu di mana pun berada. Forever Green," lanjut unggahan tersebut ditutup dengan emoji binatang buaya dan hiu.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, pemain asal Tulehu itu mencatatkan 73 kali penampilan bersama Bajol Ijo di Liga 1. Alwi Slamat mengemas satu gol dan enam assist. Total dia bermain 84 kali, telah menyumbangkan 1 gol dan sembilan assist di semua kompetisi selama membela Persebaya.

Sebelumnya, striker gaek Ferdinand Alfred Sinaga menjadi pemain pertama yang angkat kaki dari Kota Surabaya. Hanya lima kali bermain dengan total 105 menit bersama Persebaya. Menyusul kemudian pemain muda Denny Agus Setiawan yang dilepas. Pada Liga 1 2022/2023, dia membukukan 13 pertandingan dan menyumbang dua gol.

Menariknya, ketiga pemain tersebut bergabung dengan klub Liga 2. Alwi Slamat memperkuat klub Liga 2, Malut United. Sementara Ferdinand Sinaga berkostum Persiraja Banda Aceh. Dan Denny Agus membela Deltras FC. Keduanya dengan status pinjaman, hanya skema pelepasan Alwi Slamat belum diketahui.

Kepergian ketiga pemain tersebut disinyalir demi mendapat menit bermain yang cukup. Mereka belum mendapat kesempatan bermain dari tiga pelatih Persebaya. Mulai dari Aji Santoso, karteker Uston Nawawi, dan Josep Gombau Balague.

Alwi Slamat dan Denny Agus kesulitan bersaing di lini tengah. Maklum saja, Green Force sudah memiliki Jose Pedro Magalhaes Valente, Song Ui-young, Andre Oktaviansyah, Muhammad Hidayat, dan Ripal Wahyudi. Sedangkan Ferdinand Sinaga sulit menembus skuat utama karena masih ada Paulo Victor Costa Soares dan Muchamad Wildan Ramdhani Nugraha.

"(Ferdinand Sinaga) meminta pergi. Saya pikir dia yang memutuskan pergi ke klub lain untuk mendapatkan waktu main lebih banyak. Tentu kami membuka pintu. Saya berharap (mereka) bisa mendapatkan yang terbaik," ujar Josep Gombau.

Kabarnya, masih ada beberapa pemain Persebaya juga akan dilepas ke klub lain. Ada yang hengkang, pasti ada yang datang. Namun, manajemen dan pelatih masih menutup rapat-rapat langkah yang akan diambil untuk menyongsong putaran kedua nanti. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan