Bela Dedi Kusnandar dari Kritik, Pelatih Persib: Melakukan Pekerjaan Kotor

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 26 Oktober 2023
Bela Dedi Kusnandar dari Kritik, Pelatih Persib: Melakukan Pekerjaan Kotor
Bojan Hodak. (Bolaskor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak tak terima dengan kritikan yang menghampiri seorang pemainnya Dedi Kusnandar. Apalagi hal itu dilontarkan Bobotoh.

Tak sedikit Bobotoh melontarkan komentar pedas terhadap penampilan Dedi Kusnandar di Persib Bandung. Baik di media sosial maupun saat menyaksikan pertandingan secara langsung.

Pelatih asal Kroasia ini menjelaskan Dedi Kusnandar merupakan perebut bola yang handal. Bahkan melakukan pekerjaan kotor agar serangan lawan tidak menembus lini pertahanan timnya.

"Semuanya menyukai (Levy) Madinda karena dia bisa melakukan backheel atau menyukai pemain lainnya seperti (Marc) Klok karena mencetak gol. Semuanya menyukai Ciro (Alves) karena melakukan banyak hal. Tetapi Dedi adalah seseorang di tim yang melakukan pekerjaan kotor, seseorang yang terus berlari dan melakukan tekel," jelas Bojan Hodak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (26/10).

Baca Juga:

Nasib Levy Madinda di Persib Masih Mengambang

Risto Mitrevski Tolak Anggapan Dewa United FC Gunakan Taktik Mengulur Waktu


Bojan Hodak pun secara terang-terangan menyebut Dedi Kusnandar luar biasa. Pasalnya, pemilik nomor punggung 11 itu memiliki jumlah intersep yang banyak setiap dipercaya untuk bermain.

"Dan penempatan posisinya itu lebih baik dari pemain lain di tim," tuturnya.

Menurutnya, tidak banyak pemain yang menyukai posisi yang ditempati Dedi Kusnandar. Sebab pemain tersebut harus melakukan pekerjaan kotor demi menjaga lini pertahanan timnya.

"Dia bukan pemain yang atraktif. Tapi setiap tim, sejak dahulu kala, tidak bisa memiliki sepuluh Maradona di dalam tim, karena tidak ada yang mau berlari. Jadi diperlukan pemain yang mau bertarung dan berlari dan Dedi pemain seperti itu,"

"Jadi bisa dilihat dia tidak pernah berhenti bermain siapapun pelatih yang bertugas di sini (Persib). Itu artinya dia bisa menjalankan perannya. Dia tidak atraktif, memang orang-orang datang untuk melihat skill dan trik di lapangan, tapi dia menjalankan tugas dengan baik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bojan Hodak Dedi kusnandar Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan