Liga 1

Sambut Baik Liga 1 Kembali Bergulir 15 April, Dewa United FC Yakin Lolos Championship Series

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 06 April 2024
Sambut Baik Liga 1 Kembali Bergulir 15 April, Dewa United FC Yakin Lolos Championship Series
Para pemain Dewa United FC merayakan kemenangan atas Persita Tangerang. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC menyambut baik keputusan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang akan kembali menggulirkan Liga 1 musim 2023/2024 mulai Senin (15/4).

Menurut Presiden Dewa United FC, Ardian Satya Negara, keputusan PT LIB itu patut diapresiasi. Ardian khawatir seandainya Liga 1 kembali diliburkan dalam waktu yang cukup panjang, maka akan berdampak negatif terhadap klub-klub peserta.

Sebelumnya, PT LIB akan meliburkan Liga 1 mulai Senin (1/4) sampai ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar berakhir, yakni pada 3 Mei. Ini demi memberikan keleluasaan bagi pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, untuk memanggil pemain-pemain terbaik dari Liga 1.

Namun, dalam club owner's meeting yang digelar secara daring bersama PT LIB pada Kamis (4/4), diputuskan Liga 1 akan kembali bergulir mulai 15 April. Ini jadi kesepakatan klub dengan PT LIB.

Baca Juga:

Persebaya dan Madura United Semringah Liga 1 Kembali Bergulir 15 April

Sikap Bali United dan PSS Sleman Usai Liga 1 Diputuskan Kembali Bergulir 15 April

"Menurut saya itu keputusan yang cukup baik. Karena apabila makin lama tertunda, akan semakin merugikan klub-klub," kata Ardian kepada BolaSkor.com, Sabtu (6/4).

Dengan adanya kepastian ini Ardian berharap Dewa United FC bisa mempersiapkan diri secara maksimal di empat laga terakhir seri reguler. Tim kebanggaan Anak Dewa itu menargetkan lolos championship series.

Untuk meraih tiket ke babak tersebut Dewa United FC harus finis di empat besar. Saat ini Dewa United FC yang menempati posisi 7 (44 poin) hanya terpaut tiga poin dari Madura United di peringkat empat.

Ardian optimistis Dewa United FC mampu meraih hasil maksimal di empat laga terakhir. Berdasarkan jadwal, tim asuhan Jan Olde Riekerink itu akan menghadapi Persebaya Surabaya (16/4), PSS Sleman (20/4), Madura United (25/4) dan Borneo FC Samarinda (29/4).

"Semoga di sisa empat pertandingan ini Dewa United FC bisa mendapatkan hasil yang baik dan bisa ke empat besar," ucap Ardian.

Dewa United FC PT Liga Indonesia Baru PT LIB Ardian Satya Negara Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan