Liga 1

Persebaya dan Madura United Semringah Liga 1 Kembali Bergulir 15 April

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 April 2024
Persebaya dan Madura United Semringah Liga 1 Kembali Bergulir 15 April
Jose Pedro Magalhaes Valente menyumbangkan gol ketiga dari kemenangan 3-1 Persebaya Surabaya atas Arema FC. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali mempertontonkan sebuah drama. Operator kompetisi ini meralat keputusannya menunda lanjutan Liga 1 2023/2024 hingga Mei mendatang.

Setelah mendapatkan protes dari mayoritas klub peserta, PT LIB membuat keputusan baru. Pertandingan akan kembali dilanjutkan mulai 15 April mendatang.

Hal tersebut tentu disambut baik oleh klub-klub kontestan, salah satunya Persebaya Surabaya. Mereka begitu antusias kembali berlaga selepas Idul Fitri.

"Saya pikir semua orang senang dengan kepastian jadwal liga yang akan berakhir bulan ini. Seperti saya bilang, kami sudah mempersiapkan rencana A, rencana B. Jadi sekarang, program apa yang berjalan bisa lebih detail untuk menjalankan rencananya," kata pelatih Persebaya, Paul Munster.

Baca Juga:

Breaking News: PT LIB Lanjutkan Liga 1 Mulai 15 April

Liga 1 Diliburkan, Thomas Doll Terpaksa Ubah Rencana Persija

Paul Munster
Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

Persebaya sendiri baru akan berlaga pada 17 April mendatang. Mereka akan menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Meski masih ada waktu sekitar 12 hari, Munster tak banyak memberikan jatah libur kepada penggawanya.

Munster meminta agar skuadnya menjaga momentum setelah mereka sukses mengalahkan Arema FC (27/4). Pelatih asal Irlandia tersebut hanya memberikan waktu libur selama dua hari. Yakni saat Hari Raya Idul Fitri pada 10-11 April nanti.

"Kami akan tetap berlatih agar kondisi pemain tidak menurun. Semoga ini berjalan seratus persen," jelas pelatih yang pernah menangani Bhayangkara FC tersebut.
"Setiap pemain (kondisinya) terlihat bagus sekarang, jadi kami persiapkan pada pemain mulai sekarang sampai akhir April," sambungnya.

Sementara itu, laga kontra Dewa United FC sejatinya dilaksanakan 1 April lalu. Penjualan tiket pun sudah dilakukan oleh panitia pelaksana (panpel) Persebaya. Namun saat kompetisi ditunda, panpel Persebaya tidak melakukan refund.

Ketua Panpel Persebaya, Ram Surahman, menuturkan tiket yang dibeli untuk 1 April bisa digunakan untuk jadwal baru. Menjelang laga nanti panpel Persebaya juga akan kembali membuka penjualan tiket laga versus Dewa United.

Madura United Sambut Baik Kembalinya Liga 1

Madura United
Para pemain Madura United merayakan gol. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

Madura United juga menyambut keputusan ini dengan semringah. Laskar Sapeh Kerrab langsung menyusun program usai libur Idul Fitri.

"Saya pikir memang tidak harus berhenti. Saya pikir mereka (PT LIB) telah berpikir lebih baik," ucap pelatih Madura United, Mauricio Souza.

Madura United sendiri akan kembali berlaga pada 17 April nanti. Mereka akan menantang Borneo FC Samarinda di Stadion Batakan, Balikpapan. Laga tersebut sejatinya digelar 4 April lalu.

Masih banyak memiliki waktu, Souza pun memilih meliburkan skuadnya untuk sementara waktu. Hari ini (5/4) merupakan hari terakhir berlatih. Fachrudin Aryanto dkk akan kembali berkumpul dan berlatih 13 April mendatang.

"Jadi kami kasih waktu untuk pemain agar bisa pulang. Supaya lebih fresh selama idul fitri. Kami sedang diskusi berapa hari kasih libur kepada pemain. Tetapi pemain pasti punya waktu untuk bisa dengan keluarga," tutur Souza. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Madura united Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.170

Bagikan