Liga 1

Liga 1 Diliburkan, Thomas Doll Terpaksa Ubah Rencana Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 04 April 2024
Liga 1 Diliburkan, Thomas Doll Terpaksa Ubah Rencana Persija
Skuad Persija Jakarta berlatih di lapangan luar Jakarta Internasional Stadium atau JIS. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, terpaksa mengubah rencana atau program setelah PSSI memutuskan Liga 1 2023/2024 diliburkan mulai 1 April sampai berakhirnya Piala Asia U-23 2024.

Persija sebetulnya pada awal pekan ini akan menggelar persiapan untuk menghadapi Persis Solo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (4/4).

Namun, laga itu batal digelar setelah PSSI menunda lanjutan kompetisi untuk mengakomodir Timnas Indonesia U-23 yang melakukan persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Turnamen itu berlangsung mulai 15 April sampai 3 Mei mendatang.

"Saya meliburkan skuad karena lebih dari empat minggu ke belakang selalu berlatih keras," kata Thomas Doll, dikutip dari laman klub, Kamis (4/4).

"Jadi ketika Liga 1 diliburkan untuk sementara, saya merasa sudah waktunya para pemain untuk beristirahat," ujar pelatih asal Jerman tersebut menambahkan.

Baca Juga:

AFF Gandeng Shopee sebagai Sponsor Utama, ASEAN Club Championship Dimulai 17 Juli 2024

PT LIB Jawab Kabar Liga 1 Dimulai Kembali 15 April

Bos Persija Jakarta Akhirnya Buka Suara soal Hukuman FIFA

Thomas Doll berusaha menyikapi penundaan Liga 1 dengan positif dan bijak. Menurut eks pelatih Borussia Dortmund itu, para pemain dan ofisial bisa punya waktu lebih banyak untuk libur bersama keluarga.

"Lagipula libur ini bagus untuk para pemain, pelatih, dan ofisial."

"Semua bisa menjernihkan pikiran dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, terutama untuk yang sedang berpuasa," tutur Thomas Doll.

Sebetulnya sempat beredar kabar bahwa Liga 1 batal ditunda sampai selesainya Piala Asia U-23 2024 dan akan dilanjutkan mulai 15 April. Namun, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) belum dapat memberikan keterangan resmi terkait kabar tersebut.

Persija jakarta Liga 1 Thomas Doll PT Liga Indonesia Baru PT LIB Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan