Liga 1

Bos Persija Jakarta Akhirnya Buka Suara soal Hukuman FIFA

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 03 April 2024
Bos Persija Jakarta Akhirnya Buka Suara soal Hukuman FIFA
Para pemain dan ofisial Persija membentuk lingkaran di tengah lapangan usai pertandingan. (Media Persija)

BolaSkor.com - Direksi Persija Jakarta akhirnya buka suara terkait sanksi larangan melakukan transfer pemain oleh FIFA selama tiga periode. Dalam laman FIFA, tertera lima tim asal Indonesia yang di-banned dalam bursa transfer pemain, salah satunya Persija.

Persija dihukum tidak bisa melakukan transfer atau mendaftarkan pemain dalam tiga periode, yang terhitung sejak 26 Januari 2024, atau sampai pertengahan musim Liga 1 2025/2026.

Biasanya klub yang mendapatkan sanksi seperti ini mempunyai sengketa dengan pemain, mantan pemain atau eks tim pemain yang bersangkutan.

Merespons hal ini, Direktur Utama Persija Ambono Januarianto langsung buka suara. Dalam rilis resmi yang dibagikan ke awak media pada Rabu (3/4), Ambono memastikan bahwa Persija bakal mengambil langkah cepat untuk menyelesaikan kasus ini.

Dalam rilis itu juga disebutkan bahwa kasus ini disebabkan adanya kewajiban Persija yang belum terselesaikan saat mendatangkan pemain baru di awal musim, sehingga akan langsung berkoordinasi dengan klub tersebut.

Baca Juga:

PSSI Belum Tahu soal Sanksi FIFA untuk Persija dan Empat Tim Lain

Madura United Rugi Rp100 Juta Gara-Gara Laga Kontra Borneo FC Ditunda

Tidak disebutkan pemain dan tim mana yang dimaksud Ambono. Namun, dugaan mengarah ke Ryo Matsumura.

Persija mendatangkan pemain asal Jepang tersebut dari klub Thailand, BG Pathum. Sebelum bergabung dengan Persija, Ryo sempat dipinjamkan selama satu musim ke Persis Solo.

"Kami akan menyelesaikan kewajiban dengan klub terkait dalam waktu dekat sebelum bursa transfer baru dibuka," kata Ambono.

Adapun selain Persija, empat tim lainnya yang terkena sanksi serupa di antaranya Persiraja Banda Aceh, Sada Sumut FC, Persikab Kabupaten Bandung dan Persiwa Wamena. Dari daftar tersebut hanya Persiwa yang status hukumannya tertulis sampai batas waktu yang tidak ditentukan, sedangkan sisanya hanya tiga periode transfer.

Persija jakarta Fifa Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.320

Bagikan