Liga 1

PSSI Belum Tahu soal Sanksi FIFA untuk Persija dan Empat Tim Lain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 02 April 2024
PSSI Belum Tahu soal Sanksi FIFA untuk Persija dan Empat Tim Lain
Skuad Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta menjadi satu dari lima tim Indonesia yang mendapatkan sanksi larangan transfer pemain oleh FIFA. Empat tim lainnya adalah Persiwa Wamena, Persikab Kabupaten Bandung, Persiraja Banda Aceh, dan Sada Sumut FC.

Di antara lima tim tersebut, Persiwa mendapatkan hukuman paling berat. Tim dengan julukan Badai Pegunungan Tengah disanksi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Sedangkan Persija, Persikab, Persiraja dan Sada Sumut FC disanksi larangan transfer pemain selama tiga periode. Di laman FIFA, tanggal efektif hukuman itu diberlakukan pun berbeda-beda.

Baca Juga:

Madura United Rugi Rp100 Juta Gara-Gara Laga Kontra Borneo FC Ditunda

Kerugian Persis dan Bali United Usai Liga 1 Ditunda, Ganti Uang Tiket Pesawat hingga Program

Persiwa di-banned sejak 12 Mei 2022, Persija dan Persiraja sejak 26 Januari 2024 dan Persikab serta Sada Sumut FC mulai 26 Februari 2024. Terkait permasalahan ini, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, buka suara.

"Kami belum dapat email-nya jadi belum bisa tanggapi. Katanya itu dikasih ke klub-klub dan kami tunggu karena beda-beda," kata Arya Sinulingga.

Sementara itu, Presiden Persija Mohamad Prapanca juga belum mau berkomentar banyak tentang kabar ini. Prapanca mengaku perlu memastikan informasi ini ke bagian legal (hukum) Persija.

"Saya masih di luar, nanti saya cek tim legal (Persija)," ucap Prapanca saat dihubungi wartawan.

Biasanya klub yang mendapatkan sanksi seperti ini mempunyai sengketa dengan pemain atau mantan pemainnya. Persija diketahui pernah bersengketa dengan Marko Simic pada awal 2023 dan oleh FIFA diharuskan membayar Rp7 miliar kepada pemain asal Kroasia tersebut.

Persija jakarta Fifa Persiwa wamena Persiraja banda aceh Liga 1 Pssi Arya Sinulingga Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.272

Bagikan