Liga 1

Madura United Rugi Rp100 Juta Gara-Gara Laga Kontra Borneo FC Ditunda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 April 2024
Madura United Rugi Rp100 Juta Gara-Gara Laga Kontra Borneo FC Ditunda
Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Mayoritas klub Liga 1 2023/2024 berat hati menerima penundaan kompetisi sekalipun demi kepentingan Timnas Indonesia U-23. Madura United jadi salah satu yang merasa sangat dirugikan dengan penangguhan itu.

Manajer Madura United, Umar Wachdin, mengungkapkan bahwa keputusan tersebut akan sangat berpengaruh ke kontrak pemain dan ofisial tim. Sebab, kompetisi dipastikan bakal rampung selepas April.

Padahal kontrak pemain dan ofisial tim banyak yang berakhir pada akhir April ini. Belum lagi bila Madura United akhirnya lolos ke Championship Series.

Baca Juga:

Liga 1 Berhenti Sementara, Persib: Its Oke

Beda Persebaya dan Arema FC Menyikapi Penundaan Liga 1

"Sejujurnya, kami kaget mendengar keputusan ini. Kami akan mencoba untuk melakukan addendum kontrak bagi beberapa pemain. Selain itu beban operasional klub tentunya juga semakin berat," papar Umar.

Kerugian yang dialami Madura United tidak hanya soal kontrak pemain dan ofisial saja. Mereka juga kehilangan dana yang tidak sedikit lantaran sudah mempersiapkan diri untuk away ke markas Borneo FC.

Madura United seyogyanya bakal menantang Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan pada 4 April mendatang. "Kami juga sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelumnya," jelas Umar.

"Dikarenakan jadwal semula yang mepet dengan Hari Raya Idul Fitri. Tiket pesawat pulang-pergi, hotel dan biaya akomodasi lainnya kita sudah pesan dan telah dibayarkan," sambung pria asal Pamekasan.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Harga tiket pesawat Surabaya-Balikpapan menjelang lebaran bisa mencapai angka Rp1,2 Juta. Jika perjalanan away Madura United memboyong 35 orang (pemain + ofisial), artinya untuk tiket pesawat, Madura United sudah kehilangan sekitar Rp 84 juta.

Sementara untuk hotel, rombongan tersebut bakal menghabiskan sekitar Rp15 juta untuk menginap dua malam di Balikpapan. Jika dijumlahkan, total kerugian yang telah dialami Madura United sekitar Rp 100 juta.

"Kita akan sangat dirugikan dengan adanya hal ini. Lantas siapa yang akan bertanggung jawab dengan situasi seperti ini? Saya rasa beberapa tim yang lain akan merasakan hal serupa," pungkas Umar. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.978

Bagikan