Olimpiade 2024

Sambil Minta Maaf, Shin Tae-yong Sebut Berperan atas Reaksi Marselino Ferdinan terhadap Warganet

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 09 Mei 2024
Sambil Minta Maaf, Shin Tae-yong Sebut Berperan atas Reaksi Marselino Ferdinan terhadap Warganet
Marselino Ferdinan merayakan gol ke gawang Irak di Piala Asia 2023. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, merespons sikap yang ditunjukkan salah satu pemainnya, Marselino Ferdinan, terhadap publik usai pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 melawan Irak, beberapa waktu lalu.

Saat itu, Marselino Ferdinan membuat unggahan pada fitur stories di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan yang sebetulnya ditujukan bagi subscriber (exclusive) akunnya itu, Marselino menulis kata-kata 'HAHAHAHAH NEGARA LUCU'.

Unggahan itu diduga ditujukan kepada warganet yang mengkritik penampilan Marselino saat menghadapi Uzbekistan. Marselino dinilai terlalu individualistis dalam laga tersebut.

Terkait hal ini, Shin Tae-yong sebagai pelatih Marselino di Timnas Indonesia U-23 menyampaikan permintaan maaf. Ia menyebut Marselino telah melakukan kesalahan, tetapi di balik itu Shin Tae-yong merasa punya andil karena tidak sempat mengingatkan pemain KMSK Deinze tersebut.

"Saya sudah terima laporan juga tentang Marselino. Memang saya melihat ada kesalahan dari Marselino juga. Seharusnya saya juga memberi saran kepada Marselino sebelumnya, tapi saya tidak bisa kasih saran kemarin. Jadi ini pun kesalahan saya juga," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea, Justin Hubner dan Elkan Baggott Batal Bergabung

Suka Nonton Drakor, Marselino Ferdinan Ikut Demam Queen of Tears

Pembelaan Marc Klok untuk Marselino Ferdinan: Dia Berjuang Keras untuk Negara

"Jadi saya mohon maaf kepada para fans sepak bola Indonesia. Harusnya Marselino tidak begitu kepada masyarakat Indonesia," tuturnya menambahkan.

Shin Tae-yong berharap apa yang terjadi dengan Marselino Ferdinan menjadi pelajaran bagi pemain lainnya untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Apalagi menurut Shin Tae-yong, peran dan kehadiran suporter itu sangat penting, sehingga jangan 'dibenturkan' dengan para pemain.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 juga tengah berjuang mendapatkan tiket Olimpiade 2024 Paris. Garuda Muda bisa berlaga di pesta olahraga empat tahunan itu dengan cara mengalahkan Guinea pada laga play-off yang berlangsung Kamis (9/5) malam nanti.

"Kenapa kita berada di sini, dan kenapa kita bisa sampai di sini, itu semua karena adanya fans, adanya dukungan dari fans dan masyarakat Indonesia, pastinya," ujar pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Timnas indonesia u-23 Marselino ferdinan Shin Tae-yong Guinea Olimpiade Olimpiade 2024 Olimpiade Paris 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan