Piala Asia U-23 2024

Pembelaan Marc Klok untuk Marselino Ferdinan: Dia Berjuang Keras untuk Negara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 Mei 2024
Pembelaan Marc Klok untuk Marselino Ferdinan: Dia Berjuang Keras untuk Negara
Selebrasi Marselino Ferdinan saat membobol gawang Yordania. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Persib, Marc Klok turut memberikan tanggapannya soal hujatan netizen terhadap Marselino Ferdinan di media sosial saat tampil membela Timnas Indonesia U-23 melawan Irak U-23 di perebutan peringkat tiga Piala Asia U-23 2024.

Hujatan itu dilayangkan hingga menyerang akun instagram pribadi Marselino Ferdinan. Banyak yang beranggapan kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Irak U-23 dengan skor 1-2 itu akibat ulahnya yang bermain terlalu egois.

Alhasil, kini Timnas Indonesia U-23 harus menjalani babak playoff melawan Guinea U-23 agar bisa turut serta di Olimpiade Paris 2024. Pertandingan akan digelar 9 Mei 2024 mendatang.

Marc Klok menilai permainan yang ditunjukan Marselino Ferdinan di laga melawan Irak tidak buruk. Hanya saja, beberapa keputusan memang dilakukan tidak tepat.

Baca Juga:

PSIS Semarang Konfirmasi Alfeandra Dewangga Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Hadapi Guinea

Roberto Mancini Nilai 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Layak Bermain di Liga Italia

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

“Tapi ini sepak bola. Tidak bisa selalu ambil keputusan yang bagusnya saja, mungkin juga kadang bikin assist atau gol. Tapi lihat dia kasih keras untuk negara, tidak usah kasih hujatan kepada dia. Dia masih muda,” ujar Marc Klok di Stadion Sidolig, Bandung.

Gelandang naturalisasi asal Belanda ini mengaku sudah berbicara dengan Marselino Ferdinan untuk tetap menunjukan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Dia juga meminta agar pemain yang bermain di Divisi Dua Liga Belgia itu bisa mengatasi persoalan terutama dalam menghadapi hujatan yang menghampirinya.

“Menurut saya, jika kita memiliki pemain bintang di Indonesia, talenta sangat baik, kita tidak usah kasih dia down. Kita harus kasih dia motivasi supaya bisa lebih pintar lagi. Tapi, kalau di sini kalau mungkin kita main tidak bagus atau hasil di sini tidak baik, kita selalu mencari seseorang untuk disalahkan,”

“Saya rasa itu hal yang tidak benar untuk dilakukan. Kita harus saling mengangkat, itu negara kita, itu Timnas kita. Bahkan disaat buruk kita harus bergembira,” tambahnya.

Marc Klok yakin Marselino Ferdinan mampu mengatasinya. Sebab dia sangat mengetahui, pemain yang beroperasi sebagai gelandang di timnas Indonesia U-23 itu memiliki mental yang kuat.

“Dia pria kuat yang saya kenal dan dia juga mengatakan pada saya bahwa mereka tidak terlalu peduli tentang itu. Tapi, tentu saja itu tidak ideal, izinkan saya mengatakan seperti itu,” tegasnya.

Marc Klok pun menaruh harapan besar kepada Timnas Indonesia agar bisa mengalahkan Guinea U-23 di babak playoff yang akan digelar 9 Mei 2024 mendatang.

“Kita berdoa semoga mereka bisa lolos ke Olimpiade. Ini sangat bagus untuk negara kita, Indonesia. Sulit, kalau saya lihat negara lain sangat-sangat keras dan kondisi fisik mereka sangat kuat. Tapi, semua bisa, saya yakin bisa,” harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Piala Asia U-23 2024 Timnas indonesia u-23 Breaking News Marselino ferdinan Marc Klok
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.151

Bagikan