Samai Rekor Cristiano Ronaldo, Jude Bellingham Terlahir untuk Bermain di Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 Oktober 2023
Samai Rekor Cristiano Ronaldo, Jude Bellingham Terlahir untuk Bermain di Real Madrid
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak sia-sia Real Madrid mengeluarkan dana hingga mencapai 103 juta euro untuk merekrut Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Pemain berusia 20 tahun tersebut dengan cepat langsung berkontribusi untuk Los Blancos.

Teranyar, Bellingham mencetak dua gol ketika Madrid menang 4-0 atas Osasuna, Sabtu (07/10) malam WIB, pada lanjutan laga LaLiga. Dengan dua golnya itu Bellingham menjadi top skorer sementara LaLiga dengan delapan gol.

Catatan yang impresif mengingat ia bukan penyerang dan bukan sebagai pengganti legenda Madrid, Karim Benzema. Apalagi kini ia sudah menorehkan 10 gol di seluruh kompetisi dari 10 laga, membuatnya menyamai catatan Cristiano Ronaldo pada 2009.

Bahkan dengan tiga assists yang dimilikinya, Bellingham punya keterlibatan dua gol lebih ketimbang Ronaldo dari 10 laga tersebut. Betapa cepatnya adaptasi Bellingham di Madrid, plus catatan golnya tersebut membuat Carlo Ancelotti heran sekaligus kagum - ia tak menyangkanya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Pesta Gol, AC Milan Susah Payah Menang Atas Genoa

Real Madrid Tetapkan Xabi Alonso Jadi Pengganti Carlo Ancelotti

Cetak Gol Kontra Napoli, Jude Bellingham Samai Rekor Cristiano Ronaldo

"Bellingham adalah dirinya yang biasa. Dia menemukan banyak peluang dalam serangan dan fakta bahwa dia tidak memiliki posisi tetap di lapangan, dia melakukan banyak kerusakan pada lawan dan tidak ada yang mengharapkan level ini dalam hal gol," tutur Ancelotti dikutip dariGoal.

"Lebih mudah untuk mempelajari dan menganalisis pemain yang posisinya tetap dan dia tidak, jadi kenyataannya sangat sulit untuk mempertahankannya dengan baik."

"Dia bermain sangat baik dan apakah dia yang terbaik di dunia atau tidak bukanlah sesuatu yang terlalu kami pedulikan. Kami sangat senang telah merekrutnya dan itu saja. Dia memiliki kedewasaan yang tinggi dan dia selalu membuat kami lupa bahwa dia berumur 20 tahun."

Rekan setim Bellingham, Vinicius Junior, berharap bisa bermain lama dengannya. Ia bahkan tak ragu menuturkan apabila Bellingham bak terlahir untuk bermain di Madrid dengan passion, kualitas, dan penampilannya tersebut.

"Bellingham terlahir untuk bermain di Real Madrid, itu sangat jelas. Saya harap kami bisa bermain bersama selama bertahun-tahun karena kami semua sangat senang memiliki dia sebagai rekan satu tim," tambah Vinicius.

Jude Bellingham Madrid Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.293

Bagikan