Saatnya Sir Alex Ferguson Turun Tangan, Bantu Fans Man United Singkirkan Glazer

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Agustus 2022
Saatnya Sir Alex Ferguson Turun Tangan, Bantu Fans Man United Singkirkan Glazer
Sir Alex Ferguson dengan Keluarga Glazer (Twitter)

BolaSkor.com - Aksi protes kepada Pemilik Manchester United, Keluarga Glazer semakin besar dan memuncak usai dua kekalahan beruntun di laga pembuka Premier League 2022-2023 lawan Brighton & Hove Albion (1-2) dan Brentford (0-4).

Jelang laga pekan tiga Premier League lawan Liverpool di Old Trafford, Selasa (23/08) pukul 02.00 dini hari WIB, aksi protes semakin ramai dan disuarakan fans melalui media sosial.

Ada beberapa aksi protes yang mungkin terjadi di laga nanti, seperti mengosongkan Old Trafford atau menyerbu lapangan stadion sebagai upaya untuk menyingkirkan Glazer yang sudah memimpin Man United selama 17 tahun.

Mantan Direktur Man United, Michael Knighton, ikut meramaikan kampanye yang sedang dilakukan fans tersebut. Pria berusia 70 tahun itu berharap eks manajer legendaris Man United, Sir Alex Ferguson, turun tangan ikut membantu fans dan meyakinkan Glazer meninggalkan jabatannya.

Baca Juga:

7 Pemain yang Meraih Kesuksesan Usai Meninggalkan Real Madrid

3 Alasan Casemiro Sudah Tepat Memilih Pindah ke Manchester United

5 Gelandang Brasil Sebelum Casemiro yang Direkrut Manchester United

Michael Knighton

“Saya memanggil Sir Alex Ferguson dan saya memanggil David Gill,” kata Knighton kepada Mirror.

“Saya juga memanggil Michael Edelsen, yang adalah seorang direktur ketika saya menghabiskan tiga tahun di Direksi United, dan ketua Martin Edwards menggunakan rancangan yang saya ajukan untuk memulai transformasi klub menjadi kekuatan besar.”

“Ferguson, Gill, dan Edelsen masih bekerja bersama keluarga Glazer. Bagaimana mereka bisa berdiri dan membiarkan penghancuran Manchester United yang disengaja untuk terus berlanjut? Sir Alex dan David Gill bisa menghentikan keluarga Glazer sebelum pengambilalihan terjadi."

"Untuk alasan yang hanya mereka yang tahu, mereka tidak melakukannya. Tapi sekarang mereka harus bertindak. Ferguson hanya perlu melihat di mana tim berada dalam kaitannya dengan (Manchester) City dan Liverpool. Lihat di Old Trafford. Salah satu stadion paling ikonik di dunia, dalam keadaan rusak dan itu memalukan," terangnya.

Knighton juga mendukung Sir Jim Ratcliffe, pengusaha kaya raya asal Inggris yang juga fans Man United, untuk mengambilalih Man United.

“Jawabannya adalah Sir Jim Ratcliffe. Konsorsium saya tidak memiliki dana untuk melakukan apa yang perlu dilakukan. Anda berbicara 2,5 miliar poundsterling untuk membeli klub, 500 juta poundsterling untuk melunasi utang, 700 juta poundsterling untuk merenovasi Old Trafford dan 500 juta poundsterling lagi untuk diinvestasikan dalam tim," imbuh Knighton.

"Kami akan membutuhkan bantuan - dan itulah mengapa saya mendukung Sir Jim selama enam bulan terakhir. Saya tahu dia telah mendengarkan - dan mendengarnya berbicara kepada publik dengan minatnya minggu ini adalah momen besar," pungkas dia.

Premier League Manchester United Ferguson Sir Alex Ferguson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan