3 Alasan Casemiro Sudah Tepat Memilih Pindah ke Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 20 Agustus 2022
3 Alasan Casemiro Sudah Tepat Memilih Pindah ke Manchester United
Casemiro (Twitter)

BolaSkor.com - Casemiro mengambil langkah berani dengan menuju Manchester United. Ia meninggalkan zona nyamannya, Real Madrid, yang sudah dibela sejak kelompok umur.

Manchester United dan Real Madrid sepakat soal transfer Casemiro. Tawaran 60 juta euro ditambah bonus 10 juta euro membuat El Real merelakan Casemiro.

Namun, tidak sedikit yang menganggap Casemiro mengambil langkah yang keliru. Apalagi, posisi Manchester United saat ini jelas tidak selevel dengan Madrid.

Baca Juga:

Manchester United Bisa Tersenyum, Ancelotti Konfirmasi Casemiro Ingin Tinggalkan Madrid

Akhirnya, Manchester United Punya Gelandang Baru

Sinyal ke Manchester United Semakin Terlihat, Berikut Peluang Casemiro Main Lawan Liverpool

Meski demikian, setidaknya ada tiga alasan kenapa Casemiro sudah tepat memilih pindah ke Manchester United. Berikut ulasannya:

Tantangan Baru

Satu hal yang menjadi alasan Casemiro mau meninggalkan Madrid dan menuju Manchester United adalah tantangan baru. Pemain asal Brasil itu memang bisa mendapatkannya bersama Setan Merah.

Casemiro telah meraih segalanya bersama Madrid. Bahkan, ia lima kali membawa El Real meraih trofi Liga Champions.

Catatan tersebut membuat Casemiro berada di puncak karier. Kini, dengan usia yang sudah 30 tahun, Casemiro ingin merasakan tantangan baru sebelum gantung sepatu.

Apalagi, Manchester United menawarkan persaingan Premier League yang disebut-sebut sebagai liga terbaik. Casemiro juga akan menjadi fondasi Erik ten Hag dalam membangun tim.

Kini, Casemiro dituntut membawa Manchester United bangkit dari lembah kelam. Tentunya, hal tersebut menjadi satu di antara tantangan terbesar yang sulit dilewatkan untuk pemain sekaliber Casemiro.

Kontrak dan Gaji Bertambah

Pindah ke Man United juga akan menambah pundi-pundi Casemiro. Ia mendapatkan gaji lebih tinggi daripada di Real Madrid. Meskipun, menurut Fabrizio Romano bukannya dua kali lipat seperti yang selama ini diisukan.

Selain itu, Casemiro dikabarkan juga akan terikat kontrak hingga empat tahun ke depan. Belum lagi opsi memperpanjang satu tahun lagi.

Dengan begitu, eks FC Porto tersebut setidaknya mendapatkan jaminan gaji tinggi hingga 2026. Casemiro pada akhirnya bisa gantung sepatu dalam keadaan bergelimang harta.

Menjaga Menit Bermain

Casemiro memang menjadi tumpuan Real Madrid pada musim lalu. Namun, pada musim ini tidak ada garansi Casemiro tetap mendapatkan tempatnya.

Contohnya, pada laga pekan pertama, Carlo Ancelotti tidak memainkan Casemiro sebagai starting XI. Ia kalah saing dari dua pemain muda, Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga.

Namun, pindah ke Manchester United akan membuat Casemiro punya peluang besar bermain sebagai pemain inti. Tentunya, Man United dan Ten Hag tidak mau mengeluarkan banyak uang jika hanya untuk pemain cadangan.

Dengan begitu, Casemiro bisa mendapatkan panggung yang sangat penting terkait Piala Dunia 2022. Casemiro memiliki kesempatan unjuk gigi lebih banyak sehingga peluang dipanggil timnas Brasil ke Piala Dunia juga terbuka lebar.

Casemiro Breaking News Real Madrid Manchester United Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.172

Bagikan