Ryo Matsumura dan Sandi Samosir Kembali, Persija Justru Kehilangan Satu Bek

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 20 Agustus 2023
Ryo Matsumura dan Sandi Samosir Kembali, Persija Justru Kehilangan Satu Bek
Aksi Ryo Matsumura saat sesi latihan resmi Persija sebelum menghadapi Arema FC. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Arema FC pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8) sore WIB.

Kabar baik itu datang dari Ryo Matsumura yang sudah pulih dari cedera. Ryo sempat absen saat Persija bertandang ke markas Madura United pekan lalu. Tanpa kehadiran Ryo, Persija seperti kehilangan kreativitas.

Pemain asal Jepang itu mengalami cedera di pertandingan kontra Borneo FC, Rabu (9/8). Dia ditarik keluar pada menit 70 dan digantikan oleh Marko Simic.

"Kami senang (Ryo) Matsumura sudah berlatih penuh dalam dua hari terakhir ini. Dia akan kembali ke skuat untuk laga melawan Arema FC," kata Thomas Doll.

Thomas Doll mengakui bahwa kembalinya Ryo Matsumura menjadi tambahan kekuatan yang sangat berarti untuk Persija. Eks pemain Persis Solo itu tidak hanya merupakan motor serangan tim, tetapi juga bisa jadi solusi ketika terjadi kebuntuan. Dari 7 laga, Ryo sudah mencetak tiga gol.

Baca Juga:

Thomas Doll Ogah Remehkan Arema FC yang Belum Pernah Menang

Kini Membela Arema FC, Maulana Syarif Ingin Buktikan Diri Layak Bersaing di Persija

Thomas Doll juga punya tambahan opsi di lini depan dengan kembalinya Sandi Samosir. Sandi sebelumnya absen karena harus tampil di Piala Panglima bersama kesatuannya, yakni TNI Angkatan Udara.

"Dia sudah mencetak beberapa gol, jadi sangat bagus memiliki dia lagi di tim. Saya senang hampir semua kembali ke skuat. Hanya Hansamu (Yama) yang memiliki masalah, tapi sisanya dalam kondisi fit," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Sementara itu, gelandang Persija Hanif Sjahbandi bertekad untuk membawa timnya kembali ke jalur kemenangan setelah di dua laga terakhir hanya meraih satu poin. Terkait kekuatan Arema FC, tim yang pernah dibelanya selama kurun 2017-2022, Hanif mengaku tidak tahu.

Sebab, tim dengan julukan Singo Edan itu mengalami banyak perubahan. Hanif juga secara tegas tidak meremehkan kekuatan Arema FC yang dari 8 laga musim ini belum sekali pun meraih kemenangan.

"Jadi fokus saya bagaimana memperbaiki performa tim. Sampai sekarang saya tetap fokus dengan internal tim," tutur Hanif.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta Arema FC Ryo Matsumura Thomas Doll Hanif Sjahbandi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan