Kini Membela Arema FC, Maulana Syarif Ingin Buktikan Diri Layak Bersaing di Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Agustus 2023
Kini Membela Arema FC, Maulana Syarif Ingin Buktikan Diri Layak Bersaing di Persija
Achmad Maulana Syarif. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pertemuan Arema FC kontra Persija Jakarta pada jadwal pekan kesembilan Liga 1 2023/2024 memberi momen istimewa bagi Achmad Maulana Syarif. Untuk pertama kali, ia akan melawan timnya sendiri.

Ya, Maulana memang masih jadi bagian Tim Macan Kemayoran sejak bergabung musim 2021 lalu. Namun, ia musim ini menjalani status sebagai pemain pinjaman di Arema FC.

Gelandang kelahiran Bandung berusia 20 tahun itu sejatinya menjadi proyeksi jangka panjang sejak di tim muda Persija hingga promosi ke tim senior awal 2023. Namun, Thomas Doll tampaknya punya rencana lain tanpa melibatkan Maulana.

Baca Juga:

Imbang Lawan RANS Nusantara, Dewa United FC Melangkah Lebih Baik

Pemulihan Mental Jadi Prioritas Arema FC Menatap Persija Jakarta

Sehingga, cukup tepat jika Persija lantas meminjamkan eks bagian timnas U-20 itu ke Arema FC. Terbukti, ia sudah mendapatkan kesempatan bermain 5 kali baik sebagai starter maupun cadangan di Liga 1.

"Saya ingin membuktikan diri kepada tim pelatih dan teman-teman di Persija, kalau saya masih layak bersaing di Persija," tutur Achmad Maulana Syarif saat mendampingi Kuncoro dalam sesi jumpa pers, Sabtu (18/8).

"Saya berusaha untuk profesional. Sekarang datang sebagai lawan, jadi saya mesti mengerahkan kemampuan terbaik untuk dapat hasil maksimal bagi Arema FC," imbuhnya.

Menghadapi tim yang Tim Macan Kemayoran, tentu menghadirkan rasa dilema. Apalagi, ia bertekad untuk membawa Arema FC bangkit dari keterpurukan lantaran belum meraih satupun kemenangan di Liga 1.

Ditambah lagi, posisi Tim Singo Edan juga masih terpendam di dasar klasemen Liga 1 dengan 2 poin. Sehingga, Maulana dan rekan setimnya tak punya pilihan lain untuk mengalahkan Persija demi beranjak dari zona degradasi.

"Memang situasi tim sedang sulit sekarang. Tapi kami datang ke Bekasi tidak untuk malas-malasan, tapi ingin maksimal mendapatkan poin," tuntasnya.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Achmad Maulana Syarif Arema FC Liga 1 Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan