Pemulihan Mental Jadi Prioritas Arema FC Menatap Persija Jakarta

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 19 Agustus 2023
Pemulihan Mental Jadi Prioritas Arema FC Menatap Persija Jakarta
Ariel Lucero dkk. selebrasi gol. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sudah harus kembali melanjutkan perjuangannya dalam upaya bangkit dari keterpurukan di Liga 1 2023/2024. Hingga 8 pekan berjalan, Tim Singo Edan masih terkubur di dasar klasemen dengan mengantongi 2 angka dari hasil 2 kali imbang serta 6 partai lain berujung kekalahan.

Kesempatan memperbaiki keadaan pun kembali terbuka, saat menghadapi Persija Jakarta pada jadwal pekan ke-9 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8). Arema FC sudah tak punya cara lagi selain menang untuk menipiskan jarak dengan Bhayangkara FC (4 poin) maupun Persib Bandung, dan Persikabo 1973 (8 poin).

Masalahnya, Arema FC dihadang masalah cukup pelik di tengah situasi sulit saat ini. Memulihkan mental bertanding, menjadi prioritas untuk diperbaiki Kuncoro dalam persiapan anak asuhnya jelang menghadapi Tim Macan Kemayoran.

Baca Juga:

Arema FC Perbaiki Kursi Stadion Dipta yang Dirusak Penonton

Jakmania Sambangi Latihan Persija, Thomas Doll Umbar Janji Lawan Arema FC

"Kualitas para pemain di tim ini sebenarnya bagus. Tapi kalau kalah terus-terusan, ya pengaruhnya ke mental. Satu-satunya cara agar (mental) tim ini lebih baik, ya harus bangkit bersama-sama," ujar Kuncoro, pelatih caretaker Arema FC menggantikan duet Joko Susilo dan I Putu Gede tersebut.

Tak bisa menang dalam 8 pertandingan, menjadi periode paling kelam Arema FC selama berkiprah di era kompetisi Liga 1. Sebelumnya, periode tak mengenakkan pernah dialami tim asuhan Joko Susilo pada musim 2018, saat tak memenangi pertandingan selama 5 pekan awal.

Sehingga, pertemuan kontra Persija Jakarta tak boleh lagi disia-siakan oleh tim peraih trofi juara Piala Presiden edisi 2017, 2019 dan 2022 itu. Dendi Santoso dkk mesti harus belajar dari pengalaman pahit selama 8 pertandingan tak menang.

"Sebenarnya permainan sudah lebih baik (saat dikalahkan Rans Nusantara FC 0-1), jarak antar lini juga lebih rapat. Hanya ada satu dua pemain yang tak tampil sesuai standar, sehingga berpengaruh terhadap performa tim," imbuh Kuncoro. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan