Rugi 90 Juta Poundsterling, Chelsea Harap-harap Cemas pada Transfer Musim Panas 2024

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Maret 2024
Rugi 90 Juta Poundsterling, Chelsea Harap-harap Cemas pada Transfer Musim Panas 2024
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Bak istilah sudah jatuh tertimpa tangga, pemberitaan negatif mengenai Chelsea tak jua berakhir setelah performa naik turun tim sepanjang musim. Kali ini terkait kondisi keuangan The Blues.

Pada Kamis (07/03) waktu setempat, Chelsea mengumumkan kerugian sebelum pajak sebesar 90,1 juta poundsterling selama 12 bulan hingga Juni 2023, tahun pertama di bawah kepemilikan baru Todd Boehly dan Behdad Egbali.

Situasi tersebut membuat fans Chelsea cemas karena ada potensi dana transfer tim untuk musim panas 2024 berkurang drastis. Terlebih, Chelsea sudah menghabiskan satu miliar poundsterling dalam kurun waktu tiga periode transfer di era Todd Boehly.

Permasalahan lainnya, Chelsea musim ini jauh dari posisi zona Eropa di liga dan jika tak bermain di Eropa musim depan, ada potensi terkena sanksi pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Guna menutupinya penjualan pemain dibutuhkan.

Baca Juga:

Kontribusi Gallagher Sudah Melebihi Dua Pemain Termahal Chelsea, Fernandez dan Caicedo

Di Hari Ulang Tahunnya, Mauricio Pochettino Tidak Merasakan Cinta dari Fans Chelsea

Perusahaan Induk Alami Kerugian Besar, Chelsea Terancam Sanksi Berat

Pada musim panas 2023 Chelsea merombak besar skuad dengan menjual banyak pemain, juga merekrut nama-nama anyar. Perubahan itu menyegarkan skuad, tetapi juga menjadi buah simalakama karena tim masih muda, minim pengalaman, dan butuh proses adaptasi hingga sulit bermain konsisten.

Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea, menjawab soal kabar kerugian klub dan mengakui belum mengetahuinya. Tapi, Pochettino menuturkan ia akan berdiskusi dengan klub untuk membahasnya.

"Saya tidak tahu. Saya tidak tahu karena saya perlu diberi tahu. Sampai hari ini, kami belum membicarakan hal itu," ungkap Pochettino dilansir dari Standard Sports.

"Hari ini klub mengumumkan keuangannya. Nanti siang atau besok kami berbicara dan lusa saya akan dikabari pasti. Tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi."

"Saya baru saja melihat klub mengumumkannya. Namun saya masih belum berbicara dengan pemilik atau Direktur Olahraga. Saya tidak bisa memberikan pendapat saya tentang hal itu. Saya tidak tahu apa-apa."

Chelsea Mauricio Pochettino Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan