Roberto Mancini Kenang Percakapan Terakhir dengan Gianluca Vialli

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 07 Januari 2023
Roberto Mancini Kenang Percakapan Terakhir dengan Gianluca Vialli
Gianluca Vialli dan Roberto Mancini (Twitter)

BolaSkor.com - Roberto Mancini menjadi salah satu orang yang punya kenangan istimewa dengan Gianluca Vialli. Pelatih Timnas Italia itu pun membeberkan percakapan terakhirnya dengan sang kolega.

Seperti diberitakan sebelumnya, meninggal dunia karena kanker pankreas pada Jumat (6/1) waktu setempat. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Royal Marsden, London.

Vialli lebih dulu mundur dari jabatannya sebagai ketua delegasi Timnas Italia pada pertengahan Desember lalu. Keputusan itu terpaksa diambil demi fokus menjalani pengobatan radioterapi dan kemoterapi.

Baca Juga:

Kabar Duka, Legenda Sampdoria Gianluca Vialli Meninggal Dunia

Peran Penting Gianluca Vialli dalam Kesuksesan Italia Juara Piala Eropa 2020

Penghormatan untuk Gianluca Vialli dari Figur dan Klub Sepak Bola Eropa

Mundurnya Vialli menjadi akhir kerja samanya dengan Mancini yang berstatus sebagai pelatih Timnas Italia. Keduanya memang sudah bersahabat sejak berduet di Sampdoria pada periode 1984 hingga 1992.

Namun setelah pengunduran diri Vialli, keduanya masih sempat berkomunikasi untuk membahas perkembangan Timnas Italia. Momen itu terjadi pada 29 Desember lalu.

"Dia tidak berdaya, dengan sedikit suara, tetapi sangat jernih. Kami berbicara sedikit tentang segalanya, dia bahkan bertanya kepada saya tentang kumpul-kumpul di Desember dengan para pemain muda," kata Mancini kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dia ingin mengetahui perkembangan proyek (Timnas Italia)."

Hal itu menjadi bukti dedikasi Vialli untuk sepak bola Italia. Padahal kondisinya sudah tidak ideal untuk memikirkan banyak hal.

Tragisnya, itu menjadi percakapan terakhir antara dua orang sahabat. Hal tersebut juga bisa menjadi salam perpisahan Vialli kepada Mancini.

"Luca tersenyum, kami bercanda. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia berpenghasilan lebih dari saya di Sampdoria, presiden membayarnya lebih dari saya," tambahnya.

“Kami bertemu saat berusia 16 tahun dan kami tidak pernah berpisah. Sepanjang perjalanan bersama mulai dari tim junior Italia, tim nasional, Sampdoria, suka dan duka, kemenangan dan kekalahan."

Kepergian Vialli juga menjadi kabar duka kedua dalam waktu dekat yang harus dihadapi Mancini. Sebelumnya ia lebih dulu ditinggal pergi Sinisa Mihajlovic pada pertengahan Desember karena Leukimia.

Roberto Mancini Gianluca Vialli Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan