Roberto Firmino Ditolak Mentah-mentah Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 April 2023
Roberto Firmino Ditolak Mentah-mentah Barcelona
Roberto Firmino (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang asal Brasil, Roberto Firmino, sudah menatap masa depan dalam memulai lembaran baru setelah ceritanya bersama Liverpool berakhir di akhir musim ini. Kontrak Firmino tak diperpanjang dan itu membuatnya sebagai free agents (pemain gratisan).

Usia Firmino tidak lagi muda pada umur 31 tahun, namun ia memiliki kualitas, pengalaman, serta permainan yang kolektif. Hal tersebut diperlihatkannya selama delapan tahun bersama Liverpool kala membangun kerja sama dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Firmino juga sangat sukses memenangi trofi Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions di Liverpool. Kemampuan terbaiknya selain kualitas teknik adalah kerja keras melakukan pressing, berkorban untuk tim dan membangun serangan.

Tak ayal cukup banyak klub Eropa yang masih mengincarnya. Tetapi di antara klub-klub itu bukanlah FC Barcelona. Kendati namanya sempat dikaitkan belakangan ini, menurut laporan Marca Barcelona menolak proposalnya.

Baca Juga:

Barcelona Gagal Menang Lawan Getafe, Xavi Salahkan Rumput dan Waktu Pertandingan

Kesepakatan Barcelona dan Roberto Firmino Masih Sebatas Isapan Jempol

Peluang Juara Barcelona Bergantung pada Empat Laga Berikutnya

Selain karena Xavi tak menginginkan eks pemain Hoffenheim itu, Barcelona juga ingin tetap menjadikan Robert Lewandowski sebagai ujung tombak. Malah kabarnya Barcelona ingin mendatangkan kembali Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pelapis Lewandowski.

Barcelona juga kabarnya lebih fokus mencari penyerang sayap untuk direkrut pada musim panas 2023. Alasan lainnya seperti yang dituturkan Barca Universal pada 22 April lalu, permintaan ekonomi (gaji) Firmino terlalu tinggi.

"Barcelona tak punya kesepakatan dengan Roberto Firmino. Dia pernah dipertimbangkan jadi opsi, tapi tuntutan ekonominya sangat tinggi. Klub punya alternatif lain yang lebih masuk akal," demikian tulisan di Barca Universal.

Barcelona FC Barcelona Roberto Firmino Transfer Isu Transfer Rumor Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan